Kamis 16 Jan 2020 06:29 WIB

Tur Konser di Enam Kota, Dewa 19 tidak Singgah di Jakarta?

Dewa 19 menggelar tur konser di enam kota, diawali di Bandung pada 15 Februari.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19 Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani, dan Agung berpose usai mengikuti jumpa pers
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
(dari kiri) Personel grup musik Dewa 19 Andra, Ahmad Dhani, Once Mekel, Dul Jaelani, dan Agung berpose usai mengikuti jumpa pers "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020" di Jakarta, Rabu (15/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Promotor Otello Asia akan menghelat konser akbar band ternama di belantika musik Indonesia Dewa 19. Konser bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Dewa 19 Tour 2020" akan hadir di enam kota, yakni Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar. Tak mampir di Jakarta?

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim, mengatakan tur konser Dewa 19 di enam kota besar ini akan menjadi pertunjukan konser yang luar biasa. Selain bertepatan dengan 20 tahun album Bintang Lima, sang pelopor Dewa 19, Ahmad Dhani, juga ikut andil cukup banyak dalam konsep konser ini.

Baca Juga

“Saya belum bisa bilang apakah Makassar jadi kota penutup tur konser ini karena kami masih mendiskusikan untuk selenggarakan konser di Jakarta. Ditunggu saja ya,” kata Sysan dalam konferensi pers tur konser Dewa 19 di fX Sudirman, Jakarta, Rabu (15/1).

photo
Konser kembalinya Ahmad Dhani bertajuk "20 Tahun Bintang Lima Dewa 19 Tour 2020" akan digelar di enam kota besar Indonesia.

Konser "20 Tahun Bintang Lima Dewa 19 Tour 2020" memang ditujukan untuk Baladewa yang rindu ingin melihat kembali aksi panggung Dhani. Apalagi, konser ini menjadi konser perdana Dhani setelah cukup lama vakum lantaran terjerat masalah hukum.

Sebagai penyelenggara, Otello Asia ingin membawa sebuah konsep pertunjukan Dewa 19 yang epic, memorable, dan berbeda dari konser-konser Dewa 19 sebelumnya. “Kami optimistis, konser kali ini akan menjadi magnet Baladewa yang sudah rindu oleh lagu-lagu hits yang dibawakan oleh Dewa 19,” ungkap Sysan.

Tiket konser "20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 featuring Once Mekel | Dul Jaelani"dapat diperoleh secara daring hanya di tiket.com. Sysan mengungkapkan, Dewa 19 akan menghelat konser di Bandung (15 Februari), Yogyakarta (22 Februari), Surabaya (14 Maret), Banjarmasin (21 Maret), Balikpapan (25 Maret), dan Makassar (3 April).

Dewa 19 telah meraih kesuksesan sepanjang dekade 1990-an dengan lead vokal Ari Lasso dan 2000-an dengan lead vokal Once Mekel. Album yang mereka rilis nyaris selalu mendapat sambutan yang bagus dan positif di pasaran.

Album Dewa yang dirilis pada 2000, yakni Bintang Lima, merupakan salah satu album terlaris di Indonesia dengan penjualan hampir dua juta keping. Formasi Dewa 19 terakhir adalah Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Andra Junaidi, Once Mekel, dan Agung Yudha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement