Rabu 15 Jan 2020 21:57 WIB

Marcell Siapkan Penampilan Berbeda di Java Jazz 2020

Marcell sedang menggodok konsep spesial untuk penampilan Ahad di Java Jazz.

Penyanyi Marcell Siahaan saat tampil pada konser bertajuk
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Marcell Siahaan saat tampil pada konser bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil di panggung Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 bukanlah yang pertama kali bagi penyanyi Marcell Siahaan, namun dia mengaku akan mempersiapkan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

Pelantun "Firasat" itu mengatakan sedang menggodok konsep spesial untuk penampilannya pada Ahad, 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Salah satunya adalah memainkan musik yang sangat jaz.

"Ini bakal seru karena saya akan mempresentasikan konsep yang enggak biasa dari yang biasanya dan nanti akan banyak yang disesuaikan dengan temanya," ujar Marcell usai jumpa pers Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 di Jakarta, Rabu (15/1).

"Penginnya sih yang jaz banget, karena sebelum ini saya ada album This Is Not Jazz yang memang temanya jaz standar. Aransemennya sih yang beda," lanjutnya.

Marcell juga mengungkapkan pandangannya terhadap festival musik seperti Java Jazz. Menurutnya, ajang seperti ini bisa menjadi jembatan untuk mengenalkan seseorang dengan musik jazz yang belum banyak diganderungi anak muda.

"Saya melihat Java Jazz sebagai festival yang pada akhirnya genrenya beragam, enggak jaz doang karena kalau jaz standar, jujur aja yang datang pasti enggak banyak. Kita harus memastikan aja bahwa ini festival dan orang-orang datang harus lihat," jelas pelantun "Dendam" itu.

"Di festival ini bukan hanya sekadar menampilkan orang-orang tertentu aja tapi juga membangun network dan mengedukasi dan salah satu cara membangun jembatan dari yang enggak suka jaz, tiba-tiba jadi suka jaz. Tapi kan memanggil mereka datang harus mendatangkan musisi yang mereka suka dulu," lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement