Sabtu 11 Jan 2020 03:19 WIB

Brad Pitt Lepas dari Kecanduan Alkohol Berkat Bradley Cooper

Brad Pitt berhasil lepas dari kecanduan alkohol berkat bantuan Bradley Cooper.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
 Aktor Brad Pitt (kiri) menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk
Foto: AP
Aktor Brad Pitt (kiri) menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk "Once Upon A Time In Hollywood" yang diserahkan oleh aktor Bradley Cooper di penghargaan National Board of Review Awards, New York, AS, Rabu (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktor asal Amerika Serikat (AS) Brad Pitt mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bradley Cooper yang telah membantu mendorongnya untuk sadar dan lepas dari kecanduan alkohol. Ia menyampaikan hal ini usai menerima penghargaan di acara National Board of Review’s pada Rabu (8/1) lalu.

“Terima kasih, Bradley. Setelah meninabobokkan putrinya, ia kemudian bergegas untuk ke sini. Saya menjadi sadar berkat pria ini dan setelah itu setiap hari terasa lebih baik,” ujar Pitt dilansir NBC News.

Baca Juga

Pitt yang baru saja menerima penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dalam perannya di film Once Upon A Time In Hollywood untuk pertama kali berbicara mengenai perjalanan dirinya lepas dari kecanduan alkohol pada Mei 2017. Saat diwawancara oleh media GQ, ia mengatakan tak pernah ingin menjalani kehidupan seperti di masa lalu meski pria berusia 56 tahun itu menghargai adanya minuman seperti wine.

Pitt juga pernah mengungkapkan kepada The New York Times bahwa ia telah menghabiskan waktu selama hampir dua tahun untuk lepas dari kecanduan alkohol. Ia dibantu forum Alcoholics Anonymous menjalani pemulihan dari kecanduan setelah perceraiannya dengan sang mantan istri, Angelina Jolie pada 2016.

“Saya telah melakukan segalanya yang saya bisa dan saya menghilangkan hak minum saya. Saat itu saya melihat semua pria duduk dengan terbuka berbicara jujur dan tak pernah saya dengar sebelumnya. Ini adalah tempat aman, di mana tak banyak yang menghakimi,” jelas Pitt.

Meski Pitt pernah membahas perjalanannya untuk lepas dari kecanduan alkohol, ini adalah pertama kalinya ia mengungkapkan salah satu sosok yang mendorongnya untuk sadar, yaitu Cooper. Sebelumnya, diketahui bahwa Cooper yang merupakan aktor pemeran utama dalam film A Star Is Born itu juga mengalami ketergantungan minuman keras selama lebih dari 15 tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan Hollywood Reporter pada 2012, Cooper mengaku telah berhenti mengkonsumsi alkohol. Ia mengatakan bahwa selama ini, hal itu telah dan akan merusak hidupnya.

“Saya tidak minum atau memakai obat-obatan, saya sadar tidak akan hidup sesuai potensi dan itu membuat saya takut, serta berpikir wow ini benar-benar akan menghancurkanku, aku benar-benar akan merusaknya,” jelas Cooper.

Pitt dan Cooper diketahui telah berteman selama bertahun-tahun. Keduanya juga menjadi aktor yang populer, terlebih dengan menjadi nominasi Oscar untuk enam kategori, seperti yang dilaporkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement