Jumat 10 Jan 2020 16:49 WIB

BTS Rilis Video Teaser Album Baru

Grup musik BTS merilis album barunya pada Februari mendatang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Grup Kpop BTS merilis video teaser pertama untuk album baru yang dijadwalkan pada 21 Februari (Grup Musik BTS)
Foto: LG
Grup Kpop BTS merilis video teaser pertama untuk album baru yang dijadwalkan pada 21 Februari (Grup Musik BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup Kpop BTS merilis video teaser pertama untuk album baru yang dijadwalkan pada 21 Februari. Grup ini mengunggah “Interlude: Shadow”, trailer pertama dari album “Map of the Soul:7” di saluran YouTube pada 00.00 KST, Jumat (10/1)

Dala video tiga menit itu, rapper BTS Suga mengajak pendengar melalui ambisi dan ketakutan yang melibatkan karier musik grupnya. BTS membawa tema eksplorasi ego yang terinspirasi dari Carl Jung.

Baca Juga

Menurut manajemen Big Hit Entertainment, video tersebut menggunakan kamera pengontrol gerak dan efek khusus lainnya untuk merekam gambar lagu. Big Hit juga mengatakan “Shadow” didasarkan pada genre emo hip-hop dengan penuh keunikan dan suasana berbayang.

“Lagu ini merupakan pengambilan sampel instrumen dari "O! RUL8, 2?", lagi intro dari album BTS 2013 dengan nama yang sama,” kata Big Hit, seperti yang dilansir dari The Korea Herald, Jumat (10/1).

Pada 17 Januari, BTS akan melakukan pra-rilis satu dari album mendatang sebelum tanggal rilis resminya. Album ini adalah edisi kedua dari seri album “Map of the Soul”. Sebelumnya, Map of the Soul: Persona menduduki puncak tangga album Billboard 200 pada April tahun lalu.

Sementara itu, video musik lagu hit BTS pada 2017, “DNA” melampaui 900 juta tampilan YouTube di hari yang sama. “DNA” merupakan video musik pertama BTS yang melampui sejarah itu.

“DNA, lagu utama mini album BTS 2017, Love Yourself: Her mencapai prestasi pada Jumat pagi,” ujar Big Hit.

DNA dirilis pada September 2017 dan lagu tersebut tetap berada di tangga lagu Hot 100 Billboard selama empat pekan berturut-turut. Pada Februari 2018, lagu tersebut disertifikasi ‘Gold’ oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika.

“DNA” sejauh ini merupakan video musik BTS yang paling banyak dilihat secara global, diikuti oleh “Fire”, “Fake Love”, “Mic Drop”, dan “Boy With Luv” feat Halsey yang semuanya memuncaki 600 juta tampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement