Kamis 09 Jan 2020 15:00 WIB

Tas Mikro, Ngetren Meski tak Fungsional

Tas mikro menjadi sorotan setelah dipakai Lizzo di American Music Awards 2019.

Tas mikro yang dipakai Lizzo saat menghadiri American Music Awards 2019. Tas mungil itu disebut tak fungsional meski ngetren.
Foto: EPA
Tas mikro yang dipakai Lizzo saat menghadiri American Music Awards 2019. Tas mungil itu disebut tak fungsional meski ngetren.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam gelaran American Music Awards 2019, penyanyi Lizzo membuat heboh dengan penampilannya saat dia menenteng tas mikro. Betapa tidak, ukurannya tak lebih besar dari sebuah lipstik.

"Cuma ada tiga di dunia ini," kata Lizzo saat ditanya soal tas mikronya waktu itu dikutip dari Guardian, Rabu.

Baca Juga

Lizzo bercanda tasnya hanya muat tiga benda ukuran mini. Editor market di Fashionista Dara Prant mengakui, tas-tas mikro meski ada ukuran yang lebih besar dari milik Lizzo, tidaklah praktis, tidak fungsional.

"Kalau kau pergi cuma membawa selembar permen karet, lipgloss, dan satu kartu kredit tidak masalah," kata Prant.

Lain halnya kalau bawaannya banyak. Menurut Prant, orang memang harus pakai tas yang lebih besar kalau ingin bisa membawa lebih banyak barang.

Tas mini kini jadi tren fashion yang sangat digemari. Sederet selebritas mulai dari Kardashian sampai model Kaia Gerber (putri Cindy Crawford) pernah menentengnya.

Biasanya, tas mini ukurannya 40 persen lebih kecil dibanding tas biasa. Tas mini, pada abad ke-18 dijuluki "bahan tertawaan" (ridicule) karena memang tidak ada fungsinya. Daya tarik tas mini, menurut Prant adalah sederhana: "tas mungil itu manis."

"Tas mini seperti anak anjing, sangat menggemaskan," kata Prant.

Desainer paling kenamaan yang memboyong tas mini ke ranah online adalah Simon Porte Jacquemus. Di membuat versi mini tas anyam jumbo yang pernah dipakai Bella Hadid.

Tas itu disebut La Chiquito yang cuma seukuran biskuit. Harganya 400 euro dan dipakai Kim Kardashian dan Rihanna. Tas itu menjadi tiga produk top wanita menurut indeks Lyst.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement