Selasa 07 Jan 2020 03:18 WIB

Empat Cara Terbaik Memulai Latihan Kebugaran di 2020

Menyusun kegiatan atau pola latihan bisa jadi cara memulai berolahraga

fitness crossfit
Foto: menshealth.com/gettyimages
fitness crossfit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki bentuk tubuh atau sekedar berat badan ideal bisa jadi menjadi resolusi Anda di 2020. Jika benar, maka segeralah berolahraga di dalam atau di luar ruangan untuk mendapati tujuan tersebut.

Seperti dikutip dari laman BBC, Ahad (5/1) pelatih kebugaran Alice Liveing mengatakan, keinginan untuk mencapai tujuan tersebut kerap terbentur dengan beberapa hal. Namun ada beberapa cara agar hal niatan tersebut benar-benar terlaksana

1. Jangan berlatih karena ingin terlihat seperti orang lain

Alice mengatakan, Anda perlu berpikir lagi tentang alasan untuk berolahraga. Dia mengimbau agar mulai berpikir bahwa latihan kebugaran dilakukan atas dasar perbaikan kesehatan fisik dan mental atau tujuan jangka panjang lainnya.

2. Jangan bandingkan diri dengan orang lain

Alice mengatakan, setiap orang tidak harus membandingkan driinya dengan orang lain, terlebih di dunia maya. Dia melanjutkan, saat ini publik hidup di dunia di mana perbandingan adalah raja.

Dia mengatakan, dalam kebugaran ada perbedaan besar antara memberi seseorang inspirasi dan membuat orang merasa seperti mereka tidak layak atau tidak cukup baik. Lanjutnya, jika alasan latihan hanya agar terlihat seperti seseorang di Instagram maka motivasi itu akan berumur pendek.

3. Mulai dengan latihan ringan di rumah

Alice mengatakan, seseorang kurang percaya diri untuk pergi ke gym maka bisa memulai dari rumah. Lanjutnya, rumah merupakan tempat yang tepat di mana individu berada di ruang yang aman.

Dia mengungkapkan, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan dalam rumah. Dia mengatakan, Anda dapat menemukan kelas yang tepat untuk diri sendiri dan memulai latihan kebugaran.

4. Susun kegiatan saat di pusat kebugaran

Alice mengungkapkan, hal terpenting saat pergi ke gym adalah mengetahui apa yang akan dilakukan disana. Dia mengatakan, jangan sampai Anda tidak mengetahui apa yang ingin dilakukan saat masuk ke dala pusat kebugaran.

Menurutnya, tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menyewa pelatih pribadi jika kurang mampu. Dia mengatakan, teknologi sekarang ini memiliki banyak informasi yang bisa didapatkan di dunia maya dari berbagai platform hingga media sosial.

rizkyan adiyudha

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement