Senin 06 Jan 2020 22:42 WIB

Manfaat Kesehatan di Balik Keindahan Bunga Mawar

Bunga mawar dipercaya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah
Mawar sering dicampur ke dalam teh sebagai minuman khusus untuk mencapai kesehatan yang maksimal (Mawar kering yang dicampur ke dalam teh mawar)
Foto: Flickr
Mawar sering dicampur ke dalam teh sebagai minuman khusus untuk mencapai kesehatan yang maksimal (Mawar kering yang dicampur ke dalam teh mawar)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bunga mawar ternyata tak hanya memiliki keindahan secara fisik. Bunga ini juga memiliki manfaat kesehatan khusus yang perlu diketahui.

Dilansir melalui pinkvilla, Senin (6/1), mawar sering dicampur ke dalam teh sebagai minuman khusus untuk mencapai kesehatan yang maksimal. Sebab, mawar dipercaya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga

Namun, menurut para pakar, bunga mawar bisa diandalkan dalam menurunkan berat badan.

 

Melawan peradangan

Peneliti membutikan bahwa bertambahnya berat badan disebabkan akibat peradangan. Proses penurunan berat badan dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi teh mawar yang mengandung anti-inflamasi sehingga melawan terjadinya peradangan.

 

Mengontrol nafsu makan

Teh mawar merupakan minuman bebas kafein yang sehat. Teh mawar dapat dikonsumsi sebagai alternatif teh atau kopi yang juga mengandung kafein. Hal ini sangat efisien untuk mengendalikan keinginan makan agar dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

 

Meningkatkan sistem pencernaan

Mengkonsumsi teh mawar dapat membantu menumbuhkan bakteri baik di dalam sistem pencernaan. Kemudian, dengan pencernaan yang baik dan rutin akan membantu proses penurunan badan yang maksimal. Biasanya, teh mawar juga digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan sakit sembelit dan diare.

Dapat menghilangkan racun

Kunci utama dalam menurunkan berat badan ialah menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Teh mawar mampu membantu menghilangkan racun serta mencegah infeksi saluran kemih karena proses detoksifikasi dan diuretik.

Membantu meningkatkan kekebalan tubuh

Penurunan berat badan bergantung pada sistem kekebalan tubuh yang sehat serta bebas dari segala penyakit. Teh mawar mengandung vitamin C yang dapat membantu membunuh semua jenis infeksi dalam tubuh sehingga menghasilkan tubuh yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement