Ahad 22 Dec 2019 09:08 WIB

Kapal Pesiar Marc Anthony Terbakar, Penyelidikan Berlanjut

Kapal pesiar milik Marc Anthony terbakar hingga tenggelam pada Rabu (18/12).

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Yacht milik Marc Anthony terbakar di Miami, Florida, AS, pada 18 Desember.
Foto: AP
Yacht milik Marc Anthony terbakar di Miami, Florida, AS, pada 18 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI — Penyanyi Marc Anthony kehilangan kapal pesiar bernilai hingga 7 juta dolar dalam sebuah kebakaran yang terjadi di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS) pada Rabu (18/12) lalu. Pemerintah federal dilaporkan sedang membantu penyelidikan untuk menguak penyebab insiden itu.

Saat terbakar, yacht milik Anthony berada di dermaga Miami hingga kemudian tenggelam di sana. Butuh dua jam bagi 45 petugas pemadam untuk menjinakkan api. Petugas darat dan penyelam mencari petunjuk penyebab insiden, termasuk kemungkinan kebocoran bahan bakar.

Dilansir Page Six, penjaga pantai AS mengatakan bahwa pihak berwenang dari pemerintah nantinya akan memberikan bantuan dengan membayar mereka untuk memeriksa sisa-sisa kapal yang terbakar. Selain itu, para penjaga pantai akan dikerahkan untuk membersihkan bahan bakar dari mesin dan tank.

Setelah pembersihan selesai, akan ada perusahaan yang menarik sisa kapal pesiar ke daratan. Dari sana, penyelidik dikatakan akan lebih mudah menentukan penyebab insiden kebaran.

Setidaknya dana sebesar 300 ribu dolar AS telah dialokasikan untuk menyelesaikan penyelidikan insiden. Nantinya, Anthony atau perusahaan asuransi akan diminta mengganti setelah seluruh pekerjaan diselesaikan.

Saat kebakaran terjadi, Anthony dilaporkan tidak sedang berada di atas kapal dengan tinggi sekitar 36 meter itu. Namun, ada beberapa awak di kapal penyanyi pemenang Grammy itu. Semua orang dalam insiden ini dapat selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement