Kamis 01 Aug 2013 19:06 WIB

Pertama Kali, Selena Gomez Puncaki Tangga Lagu Billboard

Selena Gomez
Foto: Matt Sayles/AP
Selena Gomez

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES-- Penyanyi pop Amerika Serikat Selena Gomez untuk pertama kali menduduki puncak tangga album Billboard 200 pada Rabu (31/7). Ia mengungguli pelantun "rap" Jay-Z dan lagu utama film "Teen Beach Movie".

Dengan didukung single tenar "Come & Get It", album studio keempat Selena (21 tahun), "Stars Dance", terjual 97.000 keping dalam pekan terakhir, kata angka kumpulan Nielsen SoundScan.

Jay-Z, dengan album "Magna Carta Holy Grail" menduduki puncak tangga selama dua pekan, jatuh ke nomor kedua, dengan menjual 77.000 keping.

Lagu utama "Teen Beach Movie", film Disney Channel, naik ke peringkat ketiga dari kedelapan dengan penjualan 57.000 keping dalam sepekan. Walt Disney Co Disney Music Group dengan label Walt Disney Records dan Hollywood Records masing-masing merilis "Teen Beach Movie" dan "Stars Dance" Selena Gomez.

Album kompilasi hit pop anak-anak "Kidz Bop 24" jatuh satu tangga ketempat keempat dengan penjualan 39.000 keping. Kemudian album pop Latin berbahasa Spanyol miliki penyanyi Marc Anthony "3.0" mencapai debut di tempat kelima, dengan menjual sedikit kurang dari 39.000 keping.

Album Anthony pada penjualan pekan pertama mencapai angka tertinggi untuk album berbahasa Spanyol sejak 2011, kata Billboard.

Penjualan album secara keseluruhan untuk pekan yang berakhir 28 Juli mencapai total 4.680.000 dolar AS, menurut Billboard, atau turun empat persen dari pekan yang sama pada tahun 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement