Rabu 18 Dec 2019 17:04 WIB

Star Wars: The Rise of Skywalker Raih Standing Ovation

Premier Star Wars: The Rise of Skywalker mendapat standing ovation di Hollywood.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS.
Foto: AP
Kemeriahan premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Star Wars: The Rise of Skywalker mendapatkan standing ovation dalam pemutaran perdana film di Teater Dolby di Hollywood, Senin (16/12) malam. Setelah penayangan, film itu disambut dengan ulasan positif.

Acara itu juga dihadiri oleh Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker,dan sutradara Steven Spielberg, yang mendapat apresiasi khusus dari JJ Abrams selaku pengarah The Rise of Skywalker. Aktor komedian Seth Green, yang menghadiri premier itu dengan istrinya, Clare Grant, mengatakan bahwa dia menikmati menonton bagaimana film terbaru ini menutup bab terakhir dari kisah Skywalker.

Baca Juga

photo
Mark Hamill yang memerankan Luke Skywalker hadir di premier Star Wars: The Rise of Skywalker pada Senin (16/12), di Los Angeles, AS.

"Saya menyukainya. Ini padat, dalam, penuh dengan hal-hal yang luar biasa.  Bagi saya, ini adalah akhir yang memuaskan dari hikayat ini," kata Green dilansir AP, Rabu (18/12).

Para penggemar mengubah penayangan perdana ini menjadi penghormatan untuk berbagai era waralaba epik ruang angkasa ini dengan beberapa berdandan seperti Luke Skywalker, Princess Leia dari film asli pada 1977, maupun Queen Amidala. Banyak juga yang mengenakan baju besi Stormtroopers dan Darth Vader.

Para peserta disuguhi tontonan karpet biru yang mencakup penampilan para droid C-3PO dan R2-D2 dan wookie Chewbacca melangkah keluar dari kendaraan sport hitam dan berpose untuk fotografer. Para tamu termasuk Harrison Ford (Han Solo) juga hadir mendampingi aktor dari trilogi terbaru ini, Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Oscar Isaac (Poe Dameron), dan Kelly Marie Tran (Rose Tico).

Star Wars Rise of Skywalker menjadi penutup trilogi yang dimulai dengan The Force Awakens (2015) dan The Last Jedi (2017). Saga teranyar ini menghadirkan kembali sosok-sosok dalam film lawas yang menjadi kesayangan penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement