Senin 16 Dec 2019 07:23 WIB

Oriental Circus Indonesia Helat Pertunjukan Perpisahan

Oriental Circus merupakan satu-satunya kelompok sirkus di Indonesia.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Logo atraksi sirkus Oriental Circus Indonesia di Jakarta
Foto: Prayogi/Republika
Logo atraksi sirkus Oriental Circus Indonesia di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oriental Circus Indonesia, menggelar pertunjukan The Great 50 Show untuk merayakan 50 tahun kiprahnya sebagai kelompok sirkus pertama di Tanah Air. Selain sebagai sebuah perayaan, The Great 50 Show juga akan menjadi pertunjukan penutup bagi Oriental Circus Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian terakhir. Kami sudah berjalan 50 tahun, kami ingin punya farewell untuk warga Indonesia," tutur Head of Operation The Great 50 Show Chief Luiginni saat ditemui di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Ahad (15/12).

Baca Juga

Chief mengatakan, Oriental Circus Indonesia merupakan kelompok sirkus tertua dan mungkin satu-satunya yang masih ada di Indonesia. Setelah rangkaian pertunjukan perpisahan ini berakhir, tak akan ada lagi pertunjukan sirkus yang akan hadir untuk memukau masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Chief merasa rangkaian pertunjukan The Great 50 Show ini terasa sangat sentimental.

"Ini sesuatu yang sangat sentimental, setelah ini tidak ada lagi," kata Chief.

Sebagai pertunjukan terakhir, Oriental Circus Indonesia mengemas The Great 50 Show dengan istimewa. Selain tidak melibatkan hewan, The Great 50 Show juga mengolaborasikan pertunjukan akrobatik klasik dengan teknologi.

Tak hanya itu, The Great 50 Show juga menawarkan alur cerita yang menarik. Atraksi menegangkan dan menghibur yang disajikan The Great 50 Show juga cocok untuk dinikmati oleh semua kelompok usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Oleh karenanya, mungkin ini bisa jadi pilihan terbaik liburan akhir tahun yang patut didatangi, untuk melihat atraksi terakhir mereka," ungkap Chief.

photo
The Great 50 Show menjadi pertunjukan penutup dalam perjalanan Oriental Circus Indonesia.

Senada dengan Chief, Business Development PT Ananta Harsa Group Stephanie Tratama juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menonton pertunjukan terakhir Oriental Circus Indonesia ini. Salah satu alasannya, Oriental Circus Indonesia telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia dan merupakan awal mula dari terbentuknya Taman Safari Indonesia. Oleh karena itu, pertunjukan terakhir ini merupakan momen yang juga bersejarah dan sayang untuk dilewatkan.

"Kalau tidak menonton pasti akan menyesal banget," kata Stephanie.

The Great 50 Show diselenggarakan sejak 6 November 2019 hingga 12 Januari 2020 di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Rangkaian pertunjukan penutup dari Oriental Circus Indonesia ini berlangsung setiap Selasa hingga Ahad.

Pada Selasa hingga Jumat, The Great 50 Show diselenggarakan setiap pukul 19.00 WIB. Sedangkan pada Sabtu dan Ahad, The Great 50 Show dihelat tiga kali, yaitu pukul 13.00 WIB, 16.00 WIB, dan 19.00 WIB.

Khusus untuk 24 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020, pertunjukan The Great 50 Show akan digelar dua kali sehari, yaitu pada pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Untuk 6-12 Januari 2020, pertunjukan pada Selasa hingga Jumat akan digelar pukul 19.00 WIB dan pada Sabtu serta Ahad digelar pada jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Tiket menonton pertunjukan The Great 50 Show bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu. Penonton bisa mendapatkan diskon hingga 20 persen untuk pembelian tiket dengan menggunakan kartu BCA. Pembelian tiket bisa dilakukan di PIK Avenue lantai dua atau melalui traveloka.com.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement