Jumat 13 Dec 2019 22:15 WIB

Elsa Pataky tak Lagi Lirik Timbangan

Pataky mengungkapkan bahwa ia berhenti mengejar obsesi timbangannya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nora Azizah
Elsa Pataky berhenti mengejar obsesi timbangannya.
Foto: EPA
Elsa Pataky berhenti mengejar obsesi timbangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri dari aktor Chrish Hemsworth, Elsa Pataky (43), baru-baru ini merilis sebuah buku kesehatan dan kebugaran yang ia sebut “Strong”. Dalam prosesnya, ia mengungkapkan bahwa ia berhenti mengejar obsesi timbangannya.

“Saya tidak pernah menimbang tubuh saya,” ujar aktris kelahiran Madrid itu seperti dilansir dailymail, Jumat (13/12).

Baca Juga

Lebih lanjut, dia memaparkan, ketika muda ia kerap kali mempertimbangkan apa yang dimakannya. Namun demikian, menurut dia, hal tersebut tidak terlalu baik untuk terus dilakukan. Sebab, suatu saat, makan dan minum berlebih pasti akan dilakukan.

Ia mengklaim, selama lebih dari dua dekade menggeluti dunia akting dan pemodelan, ia memang ingin selalu terlihat trendi, termasuk urusan bentuk tubuh. Dan ketika melihat timbangan, obsesi untuk mengurangi beratnya mulai muncul.

"Terkadang itu akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan sangat cepat, tetapi ketahuilah bahwa berat yang diturunkan akan kembali sama cepatnya," katanya.

Ia menyarankan untuk mengubahnya dengan diet ringan dan gaya hidup yang aktif dalam jangka waktu yang cukup lama. Sambung dia, olahraga menjadi cara terbaik untuk memotivasi diri agar lebih sehat.

“Saya selalu menjadi penggemar kebugaran tubuh, pada pria juga - tetapi lebih pada wanita. Saya fokus, seperti, "Oh, saya ingin memiliki tubuh seperti itu," ujar Elsa yang telah menjadi penggemar kebugaran sejak usianya 16 tahun.

Menurut dia, tubuh akan mulai berubah dan sesuai apa yang diharapkan, dengan cara berolahraga. Dia menegaskan, ada kebahagiaan ketika kita mengetahui bahwa kesehatan ada di pihak pribadi.

"Saya tidak bisa tanpa pelatihan selama lebih dari dua minggu - saya benar-benar gugup dan energi saya mulai turun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement