Jumat 13 Dec 2019 12:00 WIB

Food Blogger Kok Bisa Tetap Langsing, Apa Kiatnya?

Food blogger Windy Iwandi bagikan tip langsing meski kerap cicipi aneka makanan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Food blogger Windy Iwandi berbagi tip tetap langsing usai acara pemaparan State of Snacking Studi Tren Konsumen Indonesia 2019 oleh Mondelez International di Sudirman, Jakarta.
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Food blogger Windy Iwandi berbagi tip tetap langsing usai acara pemaparan State of Snacking Studi Tren Konsumen Indonesia 2019 oleh Mondelez International di Sudirman, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Menjadi seorang penara blog makanan (food blogger) tampaknya memang menyenangkan. Mereka biasanya mengulas berbagai macam produk makanan, minuman, serta camilan untuk membagikan informasinya pada orang lain.

Di balik itu semua, ada tantangan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Penara blog makanan Windy Iwandi mengungkapkan, sehari-harinya ia terbiasa mencoba berbagai makanan. Dalam sehari, ia bisa mendapat kiriman sampai lima jenis makanan.

“Jadi aku harus cobain kan,” kata Windy usai acara pemaparan State of Snacking Studi Tren Konsumen Indonesia 2019 oleh Mondelez International di Sudirman, Jakarta beberapa waktu lalu.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Lagi mikirin, gimana cara habisinnya ya?🤣 Efek kalap mesen Lunch Menu Set yang super worth it! Dapet dagingnya banyak, lengkap dengan setnya dan harganya affordable. Ini aku ada share packagenya di post (swipe swipe). Aku rekomen banget sih buat lunch bareng keluarga, temen, kolega kerja😀 Lalu, ak sering banget dapet pertanyaan kek gini, “Kak Windy, magal yang asli itu yang mana sih?” Nah, coba kalian swipe ke foto terakhir. Disana ada logo certified magal, kalo kalian ke magal dimanapun (dalam kota, luar kota, luar negeri) dan lihat logo ini, berarti itu magal yang asli aka original from Korea. Kek yang di @magalpik, pas masuk kalian bisa langsung lihat logo ini terpampang jelas di depan😀 Ini Magal PIK Original yang sederetan dengan Shu Guo Yin Xiang PIK yaaa😀 Oh, sama yang terakhir! Mereka ada promo Soju! Buy 2 get 3 / discount 20% no min order, ini lumayan buat nongki sama temen sambil korbeq-an bareng HOHO! Semoga infoku bermanfaat yaw~ Selamat makan enyak, affordable, ngenyangin, puas poel❤️ #foodirectory #foodirectorypik #magalpik #korbeq #bbq

A post shared by WINDY IWANDI | #FOODIRECTORY (@foodirectory) on

Windy mengungkapkan, ia sering ditanya bagaimana caranya menjaga tubuh agar tetap langsing. Ia mengaku, saat masih berusia antara 18 hingga 20 tahun, tubuhnya merupakan tipe yang tidak bisa gemuk meski sudah makan banyak.

Namun, seiring bertambahnya usia, Windy harus menjaga tubuhnya. Ia mengatakan, metabolisme tubuhnya sudah tidak seperti saat muda.

“Jadi ketika makan, aku usahain seminggu lima kali olahraga. Aktivitasku setiap hari pagi sampai sore di luar rumah. Aku tetap usahain sampai rumah pukul 20.00,” ujarnya.

Sesampainya di rumah, Windy melakukan joging selama 15-30 menit dengan jarak dua hingga tiga kilometer setiap hari. Saat joging, Windy mengenakan sauna suit agar keringat keluar dua kali lipat.

Tak hanya itu, sebelum tidur Windy harus melakukan squat sebanyak 30 kali dan plank selama satu menit. Windy juga melakukan jeda dari makanan sekitar satu atau dua hari.

Selama itu, Windy mendetoksifikasi tubuhnya dengan hanya minum jus saja . Jika tidak bertugas mencicipi makanan, Windy tidak makan nasi dan makanan manis. Pun, ia hanya meminum air putih saja.

“Aku juga mengurangi makan makanan di luar," ujarnya.

Windy mengatakan, pola makan dan aktivitas fisiknya sangat ampuh membentuk tubuhnya. "Dilakukan seminggu pun akan ada hasilnya,” kata pemilik akun Instagram @foodirectory ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement