Ahad 13 May 2018 05:37 WIB

Kiat Memulai Menjadi Food Blogger

Butuh wakti dan proses untuk menjadi seorang food blogger.

Rep: MGROL102/ Red: Yudha Manggala P Putra
Food Blogger Hans Danial.
Foto: Republika/MGROL102
Food Blogger Hans Danial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menulis dan mengulas makanan melalui blog pribadi merupakan salah satu kegiatan yang mulai banyak dilakukan orang karena dianggap mudah. Padahal, sebaliknya, menjadi penara blog makanan tak segampang yang dibayangkan.

Food blogger Indonesia Hans Danial mengungkapkan sejumlah kiat-kiat memulai menjadi food blogger bagi para pemula.

Pemilik blog eatandtreats ini mengatakan salah satu yang dibutuhkan untuk menjadi food blogger adalah konsistensi dan komitmen. Menjadi food blogger tidaklah bisa dilakukan secara singkat.

Everyone can be a food blogger, but to be called food blogger, butuh waktu dan proses yang panjang,” ujar Hans kepada Republika.co.id saat ditemui di Paradigma Kafe, Jakarta beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, pemilik akun Instagram @eatandtreats ini juga menambahkan bahwa menjadi food blogger juga diperlukan keberanian dalam mengungkapkan pendapat, meski akan ada orang yang tidak menyukainya.

“Jangan takut untuk beropini, have your own voice, meskipun banyak yang nggak suka dengan kita, kayak gue dulu,” paparnya. "Intinya have your own voice and be uniqe."

Hans juga menyarankan bagi para pemula untuk membekali diri dengan kemampuan mengambil foto dan kamera yang berkualitas baik untuk menghasilkan foto yang mampu membuat penggemar makanan tergiur mencicipi makanan yang diulas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement