Kamis 12 Dec 2019 08:09 WIB

Cara Sivia Azizah Rawat Rambut Setelah Berhijab

Sivia Azizah sempat merasa rambutnya rontok dan lepek di awal berhijab.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Sivia Azizah mengenakan koleksi Hyjab on Fire, kolaborasi Clear dan I Know You Know (IKYK) di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.
Foto: Dok Clear Indonesia
Penyanyi Sivia Azizah mengenakan koleksi Hyjab on Fire, kolaborasi Clear dan I Know You Know (IKYK) di panggung Jakarta Fashion Week (JFW) 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh Muslimah berhijab adalah kerontokan rambut, rasa gatal, dan ketombe yang muncul di kulit kepala. Masalah itu pulalah yang dirasakan oleh artis sekaligus penyanyi Sivia Azizah setelah mantap berhijab.

Menurut Sivia, masalah yang timbul pada kulit kepala juga dipicu oleh aktivitasnya yang sering di luar ruangan. Ia merasakan rambutnya rontik dan lepek.

Baca Juga

“Pas awal-awal aku mengenakan hijab yang jadi masalah itu salah satunya rambut aku merasa rontok dan lepek setiap saat. Apalagi aku kan aktivitasnya banyak juga di luar, dan aku biasa banget naik transportasi umum, naik ojek online,” kata Sivia saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Ketika memutuskan mantap berhijab, perawatan kesehatan kulit kepala dan rambut memang menjadi salah satu fokus Sivia. Dia memahami bahwa setelah berhijab, rambutnya memerlukan perawatan yang ekstra.

"Aku coba beberapa sampo awalnya, sampai akhirnya aku coba sampo yang cocok dan alhamdulillah menjawab masalah rambut aku, juga membuat kulit kepala aku lebih dingin dan sehat," kata Sivia.

Selain mengenakan saampo yang didesain khusus untuk perempuan berhijab, Sivia juga sesekali mengaplikasikan masker rambut untuk menjaga kesehatan mahkota kepalanya. Penggunaan masker rambut juga dipercaya bisa membantu memperkuat rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

"Paling itu aja, karena aku anaknya memang gak ribet dan tidak rutin nyalon," jelas Sivia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement