Senin 09 Dec 2019 19:38 WIB

T-Five Kembali Rayu T-Fivers dengan 'Lagu Sedih'

T-Five merilis single terbaru berjudul "Lagu Sedih".

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik T-Five merayakan 20 tahun karier musik bersama T-Fivers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12) petang.  T-Five hadirkan single terbaru,
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Grup musik T-Five merayakan 20 tahun karier musik bersama T-Fivers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (5/12) petang. T-Five hadirkan single terbaru, "Lagu Sedih".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- T-Five merilis single terbaru berjudul "Lagu Sedih" untuk para penggemarnya yang dijuluki T-Fivers. Band memperkenalkan lagu perdana di hadapan publik pada momen perayaan dua dekade "Intimate with T-Five-20th Anniversary" di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis pekan lalu.

"Lagu ini genrenya pop banget. Sengaja kami bikin lagu yang ringan banget dari segi aransemen, lirik, juga notasinya. Apalagi dari tema lagunya yang kurang lebih seperti ngobrol sehari-hari dengan bahasa sehari-hari juga," kata Gordon, salah satu personel.

Baca Juga

Gordon bersama Paul (vokal), Yerry (vokal), Nino (vokal), Ajier (gitar), dan Bheben (bas) menciptakan lagu bersama. Seperti kebiasaan T-Five, para personel melakoni semacam karantina saat hendak membuat karya baru.

Karantina berlangsung di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejak sore hingga pagi keesokan harinya, keenam personel mencurahkan ide bersama sampai tercipta lima lagu sekaligus. "Lagu Sedih" kemudian dipilih sebagai single akhir tahun.

"Begitu menghirup udara segar, tiba-tiba aja kepikiran lagu ini dengan sendirinya. Dari lima lagu, isinya curhatan semua. Tema lagu ini sebenarnya bukan sedih, tapi gombal banget," kata personel lain, Paul Arnold Latumahina.

Muatan itu tertuang dalam penggalan liriknya yang berbunyi, "Aku sedih kalau kamu sedih. Bilang sama aku, siapa yang buat kamu sampai menangis perih". Unsur harmonisasi vokal masih dominan, yang selama ini menjadi ciri khas T-Five.

T-Five merilis "Lagu Sedih" di bawah naungan label musik ProAktif. CEO ProAktif Agi Sugiyanto optimistis T-Five yang bergenre pop dengan sentuhan R&B serta hiphop masih memiliki pasar yang luas di tengah derasnya genre musik lain.

"Kami memilih "Lagu Sedih" sebagai single pertama karena easy listening dan kekinian. Mudah-mudahan bisa booming dan diterima pencinta musik Indonesia. Total ada lima lagu yang semua keren dan direncanakan rilis 2020 mendatang," ungkap Agi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement