Selasa 26 Nov 2019 00:26 WIB

Andien Ajarkan Anak Negosiasi

Andien mengajarkan anak negoisasi untuk belajar menerima konsekuensi pilihannya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto Instagram @andienaisyah
Foto Instagram @andienaisyah

CEKNRICEK.COM -- Penyanyi Andien Aisyah kini disibukkan dengan perannya mengasuh putra semata wayangnya, Anaku Askara Biru, yang akrab disapa Kawa. Banyak pengalaman baru yang dirasakan Andien ketika menjadi seorang ibu.

Andien mengatakan, Kawa termasuk anak yang aktif. Selain senang lompat-lompat seperti anak kecil pada umumnya, ia sangat mudah diajak komunikasi dan bernegoisasi.

"Kawa sekarang usia dua tahun sembilan bulan, anaknya aktif banget. Aku lagi mengajarkan dia di tahap negoisasi," kata Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta, beberapa waktu lalu.

''Semakin besar, Kawa semakin bisa tek-tokan sama aku dan Mas Ippe. Dari traveling bareng, yah banyaklah,'' katanya.

Sebagai orangtua, menurut Andien, mengajarkan si kecil bernegoisasi merupakan salah satu cara untuk membuat anak belajar menerima konsekuensi sesuai yang dipilihnya. 

Baca Juga: Andien Aisyah Luncurkan Buku "Belahan Jantungku"

''Jadi kita meminta dia untuk memilih dengan konsekuensinya. Misalnya dia berada di tahap pertama enak dan tidak enak, terus memilih enak dan enak-nya. Ini pilihan melatih dia siap untuk kecewa," ujar wanita kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1985 itu.

Bagi pelantun 'Belahan Jantungku' ini setiap keluarga punya cara yang berbeda dalam pola asuh anak. Andien pun meyakini bila Kawa sudah dewasa akan memiliki potensi besar di setiap bidang yang ditekuninya. 

"Anak yang kita miliki itu unik. Dan setiap keluarga punya cara yang berbeda karena kita diasuh dari keluarga yang berbeda-beda juga kan dari orangtua masing-masing,'' katanya. ''Dan aku yakin setiap anak punya potensi yang besar yang orangtua tidak boleh larang.''

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement