Jumat 22 Nov 2019 14:34 WIB

Reza Artamevia: Saya Kira Kalian Tahunya 'Izinkan Aku'

Lagu dengan lirik izinkan aku dari Reza Artamevia populer lagi di generasi muda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Reza Artamevia menyuguhkan lagu-lagu nostalgia untuk penonton Festival Tamagochill yang terselenggara di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Reza Artamevia menyuguhkan lagu-lagu nostalgia untuk penonton Festival Tamagochill yang terselenggara di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Berharap tak Berpisah" yang dirilis Reza Artamevia pada 2002 kini kembali populer di kalangan generasi muda. Tembang ciptaan Denny Chasmala itu rutin diputar atau dinyanyikan secara langsung di berbagai kafe dan tempat hiburan Jakarta.

Bahkan, tagar #izinkanakuchallenge menjadi viral di media sosial. Tantangan mengharuskan warganet merekam penyanyi band atau live music yang melantunkan "Berharap Tak Berpisah". "Izinkan aku" pada tagar diambil dari penggalan kalimat pembuka refrain lagu.

Baca Juga

Reza membawakan pula tembang tersebut pada festival musik Tamagochill di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) petang. Pada sesi penampilannya yang berlangsung selama satu jam, Reza melantunkan 10 lagu yang telah dia rilis selama karier bermusik.

Ketika akan membawakan tembang "Berharap tak Berpisah", perempuan 44 tahun itu menggoda penonton. "Ini judulnya "Berharap tak Berpisah" ya, saya kira kalian tahunya "Izinkan Aku"," ungkap Reza dengan suara alto yang khas.

Cantuman lirik lagu di kedua layar kanan dan kiri panggung membuat penonton seperti berkaraoke bersama. Suara merdu Reza yang malam itu mengenakan busana atasan silver metalik, rok hitam, dan sepatu bot yang glamor, menjadi daya tarik utama yang menghibur.

Tembang lain yang dia lantunkan termasuk "Satu yang tak Bisa Lepas", "Pertama", "Dia", "Aku Wanita", serta lagu "Keabadian" yang dia anggap sebagai salah satu karya masterpiece Ahmad Dhani. Reza melibatkan musisi Nikita Dompas sebagai gitaris dan direktur musik.

"Ini persembahan dari kami semua, mewakili ketulusan semua orang di atas panggung, mudah-mudahan kalian bisa terhibur. Luar biasa bahagia banget kalian mau datang ke sini. Melebihi penghargaan apapun, terima kasih," kata Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement