Senin 12 Jun 2023 06:58 WIB

Sempat Tersendat, Duet Ahmad Dhani dan Raisa Terwujud Lewat 'Biar Menjadi Kenangan'

Ahmad Dhani berduet dengan Raisa dalam lagu Biar Menjadi Kenangan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Raisa dan Ahmad Dhani berkolaborasi dalam lagu Biar Menjadi Kenangan.
Foto: Dok Juni Records
Raisa dan Ahmad Dhani berkolaborasi dalam lagu Biar Menjadi Kenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu terbaru bertajuk "Biar Menjadi Kenangan" menandai kolaborasi penyanyi Raisa Andriana dan musisi Ahmad Dhani. Tembang besutan Juni Records itu sekaligus membuka kolaborasi pertama #GeminiGenk pada konser 51 tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani.

Lagu "Biar Menjadi Kenangan" ciptaan Ahmad Dhani pertama kali dipopulerkan oleh Reza Artamevia dan termuat di album Keabadian rilisan 2000. Pada versi aslinya, Reza Artamevia membawakan lagu itu berduet dengan penyanyi Jepang, Masaki Ueda.

Baca Juga

"Biar Menjadi Kenangan" merupakan salah satu lagu favorit Raisa sejak dirinya masih bersekolah. "Karena ini lagu kesukaanku banget dan pas Mas Dhani mengajak duet untuk konsernya, aku senang banget bisa nyanyi lagu ini," ungkap Raisa melalui pernyataan resminya.

Proses penggarapan single dilakukan sebulan sebelum konser berlangsung. Lagu direkam oleh Raisa dan Ahmad Dhani di studio milik Dhani, dengan Barsena sebagai pengarah vokal. Musiknya digarap oleh S/EEK, kumpulan produser yang juga membantu mewujudkan kolaborasi #GeminiGenk.

CEO Juni Records, Adryanto Pratono, menunggu waktu yang tepat untuk perilisan lagu duet tersebut. Pria yang biasa disapa Boim itu menyampaikan bahwa ada pembicaraan yang cukup panjang antara dirinya, Dhani, dan Raisa, yang sempat naik-turun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement