Jumat 22 Nov 2019 13:29 WIB

Canda Lepas Ari Lasso dan Once Mekel di Panggung Tamagochill

Ari Lasso dan Once Mekel cukup jarang tampil sepanggung.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Vokalis Dewa 19 Ari Lasso tampil di festival Tamagochill di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) petang.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Vokalis Dewa 19 Ari Lasso tampil di festival Tamagochill di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (21/11) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menuju larut, keramaian panggung festival musik Tamagochill di Tennis Indoor Senayan, Kamis (21/11) petang justru tak surut. Penonton kian membludak menantikan menu utama festival, Dewa 19 yang hadir dalam format reuni dua vokalis.

Ari Lasso dan Once Mekel, dua mantan vokalis Dewa 19, cukup jarang tampil sepanggung bersama deretan personel lainnya. Selain untuk menyimak momen reuni tersebut, penonton semakin bersemangat karena kedua vokalis saling bertukar candaan spontan.

Baca Juga

Salah satunya dilontarkan Once setelah dia berduet dengan Ari pada lagu "Separuh Nafas". Musisi 49 tahun kelahiran Makassar itu berkata kepada Ari dengan nada berseloroh, "Terima kasih buat orang yang dulu bermasalah sehingga saya bisa masuk Dewa."

Sudah jadi rahasia umum bahwa dulu Ari mengonsumsi narkoba sehingga harus hengkang dari Dewa 19 atas keputusan Ahmad Dhani. Mendengar kalimat Once, Ari tidak tersinggung.

"Dewa harusnya berterima kasih sama saya. Habis saya keluar, lagu-lagunya jadi ngetop," kata Ari.

Hubungan akrab yang terekam tidak cuma antara Ari dan Once, yang saling bercanda, berpelukan, dan melakukan tos tangan. Interaksi penuh kehangatan juga terlihat antara mereka dengan Andra (gitar), Yuke (bas), Agung (drum), dan Dul Jaelani (kibor) di atas panggung.

 

Pada festival musik besutan promotor One Step Forward itu, Dewa 19 tampil selama hampir dua jam dengan membawakan lebih dari 20 lagu. Selain pada lagu "Separuh Nafas", suara Ari dan Once melebur pula dalam tembang "Kangen" dan "Kamulah Satu-Satunya".

"Sesuatu yang membanggakan, apa yang kami kerjakan puluhan tahun lalu masih memiliki banyak penggemar. Masih banyak yang hafal lagu-lagunya," kata Once mengapresiasi antusiasme Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa 19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement