Kamis 21 Nov 2019 16:10 WIB

Cara Jebolan Indonesian Idol Junior Membagi Waktu

Jebolan Indonesian Idol Junior Anneth, Deven dan Gogo selalu mendahulukan sekolah.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior, Deven, Anneth dan Gogo di peluncuran album perdananya //Mimpiku Jadi Nyata di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).
Foto: Republika/Umi Soliha
Penyanyi jebolan Indonesian Idol Junior, Deven, Anneth dan Gogo di peluncuran album perdananya //Mimpiku Jadi Nyata di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi anak yang pernah mengikuti ajang kompetisi musik Indonesian Idol Junior 2018, Anneth, Deven dan Gogo harus membagi waktu antara pendidikan dan kariernya di dunia musik. Akhir-akhir ini mereka terlihat sibuk dengan berbagai aktivitas mulai dari merilis single hingga mengisi pagelaran musik di beberapa kota di Indonesia.

Selain itu, mereka juga mengembangkan bakat dengan beradu akting di serial Youtube Mimpiku Jadi Nyata. Hari ini, Kamis (21/11), mereka yang dikenal sebagai Squad Mimipiku Jadi Nyata merilis album perdana yang bertajuk Mimpiku Jadi Nyata.

Baca Juga

Secara tidak langsung penyanyi yang berada di bawah studio rekaman Rans Music milik pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini jadwalnya semakin padat. Di sisi lain, mereka juga harus menjalani pendidikan.

Gadis yang memiliki nama lengkap Anneth Delliecia Nasution mengatakan dirinya memang membatasi waktu bernyanyi agar tidak mengganggu sekolah. "Aku berusaha ngambil pekerjaan waktu weekend,"ungkapnya saat peluncuran albumnya di CFC Bangka, Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (21/11).

Apabila ada pekerjaan bernyanyi pada jam sekolah, dia pasti memilih pekerjaan sepulang sekolah. "Pagi aku tetap sekolah, pokoknya kita ambil pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan jadwal aku,"ungkapnya.

Sementara Deven mengaku waktunya lebih fleksibel karena dirinya menjalani home schooling. Namun, tetap dirinya lebih mengutamakan pendidikan.

"Aku home schooling jadi antara pekerjaan dan sekolah bisa diatur,"ungkapnya.

Gogo pun demikian, ia lebih mengutamakan pendidikan daripada pekerjaan. Sehingga, ia berusaha tidak mengambil pekerjaan saat hari-hari sekolah.

"Jadwal nyanyi tidak mengganggu sekolah. Karena kita  sudah mengatur jadwal agar tidak bentrok dengan sekolah,"ungkap penyanyi cilik yang mempunyai suara tinggi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement