Kamis 21 Nov 2019 01:38 WIB

Atiqah Hasiholan Syuting, Rio Dewanto Urus Anak Sendirian

Rio Dewanto mengaku sempat kerepotan mengurus putri semata wayangnya.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Rio Dewanto merasa tertantang mengurus Salma Jihane Putri Dewanto selama ditinggal Atiqah Hasiholan yang sedang syuting di Malaysia. Rio mengatakan sudah sebulan ia mengurus Salma seorang diri.   

Pria kelahiran 28 Agustus 1987 itu mengaku sempat kerepotan mengurus putri semata wayangnya itu. "Iya lagi diberikan tugas, bukan tugas sih, tapi challange juga. Atiqah sudah sebulan (kira-kita) syuting di Malaysia,'' kata Rio Dewanto saat ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

''Ya lumayan kerepotan tapi seru. Ternyata enggak gampang jadi ibu," ujarnya.

Ditinggal Istri ke Malaysia, Rio Dewanto Urus Anak Sendirian
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Meski sempat keteteran, Rio tetap fokus mengurus dan menyisihkan waktu untuk bermain bersama buah hatinya yang kini berusia dua tahun di tengah kesibukannya yang padat sebagai pekerja seni.

"Seru ya bisa main bersama. Apalagi di usia Salma lagi banyak eksplorasi. Bicaranya juga sudah lumayan pintar, sudah jelas, sudah banyak, sudah tahu maunya apa, sudah tahu juga apa yang dia enggak mau," katanya. 

Baca Juga: Urus Dua Anak, Sandra Dewi Bagi Tugas Dengan Suami

Ditinggal Istri ke Malaysia, Rio Dewanto Urus Anak Sendirian
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

Tak hanya bermain, sebagai orang tua Rio juga mengajari putrinya belajar. Ia membuat uang-uang yang dicetak dan dilaminating untuk Salma. Cara ini ia lakukan agar Salma bisa mengenal banyak hal.  

"Saya sama Atiqah ngajarin dia juga. Kaya ngeprint mata uang dan dilaminating. Di rumah banyak banget, ini untuk dia, bagian dia belajar nabung misalnya ya. Untuk mengenal banyak hal," tutup Rio Dewanto. 

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: NadiaNabillah

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement