Rabu 20 Nov 2019 10:51 WIB

Henry Cavill Pernah Gagal Kasting James Bond dan Twilight

Kegagalannya saat kasting memicu Henry Cavill jadi aktor yang lebih baik.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Henry Cavill
Foto: EPA
Henry Cavill

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Henry Cavill terkenal usai bermain sebagai sosok superhero komik DC Superman. Tetapi sebelum itu, ia mengaku pernah kehilangan kesempatan tiga kali sebagai peran utama.

Aktor asal Inggris itu mengutarakan betapa sulitnya perjuangan memulai karier. Pria berusia 36 tahun itu pernah mencoba mendapat peran James Bond, tepatnya pada seri Casino Royale di tahun 2006.

Baca Juga

"Saya seharusnya menyiapkan diri lebih baik," katanya dilansir dari Fox News, Rabu (20/11).

"Saya ingat sutradara Martin Campbell bilang coba lihat yang gemuk di situ, Henry. Saya tak tahu bagaimana berlatih atau diet. Saya senang Martin bilang itu karena memotivasi saya lebih baik lagi," tambahnya.

Cavill mengingat saat kasting mencoba adegan Bond yang diperankan Sean Connery saat mengenakan handuk. Namun ia gagal karena peran Bond jatuh pada Daniel Craig.

Cavill juga mengenang pernah kehilangan dua peran lagi dalam film Tristan + Isolde dan Twilight. Cavill kalah dari James Franco dan Robert Pattinson di masing-masing film.

"Saya tak depresi karena gagal. Tapi saya sudah biasa menerima kekecewaan pada industri ini karena saya pernah mengalaminya. Kata-kata seperti kamu tidak cukup bagus sudah biasa buat saya," kenangnya.

Di sisi lain, ia menekankan tak akan membiarkan peran Superman jatuh ke orang lain. Ia mengonfirmasi akan terus memerankan Superman.

"Saya tak akan menyerahkan peran ini pada siapapun," ucapnya.

"Saya masih ingin berkontribusi sebagai Superman. Masih banyak yang belum saya maksimalkan, saya ingin merefleksikan Superman seperti dalam komiknya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement