Rabu 20 Nov 2019 02:30 WIB

Avenue 5, Serial Komedi tentang Bisnis Antariksa

Serial komedi Avenue 5 mulai tayang di HBO Go dan HBO mulai Januari 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Cuplikan film Avenue 5.
Foto: Youtube
Cuplikan film Avenue 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayangkan kondisi 40 tahun dari sekarang, ketika perjalanan sistem solar tidak lagi menjadi bagian dari fantasi fiksi ilmiah semata. Sebaliknya, ekspedisi menjelajah luar angkasa itu telah dikembangkan sebagai bisnis bernilai multimiliaran dolar.

Cerita itu tertuang dalam serial komedi Avenue 5 yang tayang secara eksklusif di HBO GO dan HBO mulai Januari 2020. Serial merupakan besutan sineas Skotlandia Armando Iannucci yang sukses menggarap serial komedi satire politik Veep.

Avenue 5 menampilkan aktor Hugh Laurie sebagai tokoh utama Ryan Clark. Sosok ramah dan percaya diri itu adalah kapten di Avenue 5, sebuah kapal pesiar ruang angkasa dengan fasilitas mewah seperti ruang makan prasmanan, spa, dek observasi, dan kelas yoga.

Pada awalnya, perjalanan Avenue 5 selama delapan pekan mengelilingi Saturnus berjalan mulus dan optimal. Namun, mendadak kapal mengalami gangguan teknis. Semua orang bergantung pada Ryan dan krunya menghadapi peristiwa tak terduga itu.

Selain Hugh Laurie, serial turut dibintangi Josh Gad sebagai miliarder Herman Judd, Zach Woods sebagai kepala layanan penumpang Matt Spencer, dan Rebecca Front sebagai penumpang bernama Karen Kelly. Pemeran lain adalah Suzy Nakamura, Lenora Crichlow, dan Nikki Amuka-Bird.

Armando Iannucci menjadi showrunner sekaligus penulis skenario dan produser eksekutif. Tim produser eksekutif lain termasuk Kevin Loader, Simon Blackwell, Tony Roche, dan Will Smith, beserta pendamping produser eksekutif Peter Fellows dan produser Steve Clark-Hall.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement