Jumat 15 Nov 2019 20:51 WIB

Tips Make Up Flawless Tanpa Alas Bedak

Meski tanpa alas bedak atau foundation, riasan tetap bisa terlihat flawless.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Make up (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Make up (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemakaian foundation sebagai alas dasar makeup kerap dianggap penting untuk membuat tampilan makeup terlihat sempurna. Namun penggunaan foundation yang terlalu sering bisa memicu beberapa masalah kulit seperti halnya pori-pori tersumbat hingga timbulnya jerawat.

Tanpa foundation riasan tetap bisa terlihat flawless. Make up Artist (MUA), Vinna Gracia, memberikan beberapa tips make up flawless tanpa menggunakan foundation.

Baca Juga

Gunakan concealer

Vinna mengungkap bahwa salah satu kunci tampilan makeup flawless tanpa memakai foundation adalah dengan menggunakan concealer. Disarankan, pilih warna concealer yang sesuai dengan tone kulit masing-masing.

“Jadi ketika mau beli concealer cobain dulu, dan pilih yang warnanya nge-blend dengan skin tone kamu,” kata Vinna saat diwawancarai usai talkshow Ponds di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Dia menambahkan, concealer bisa digunakan di area kulit wajah yang membutuhkan coverage lebih. Seperti bagian bawah mata, di sekitar hidung dan bibir, juga pada bagian-bagian wajah yang berjerawat.

Blush on

Setelah mengenakan concealer, kamu bisa memberikan pulasan blush on pada bagian pipi untuk memberi kesan fresh. Menurut Vinna, setiap orang bisa menggunakan blush on dengan warna peach, pink atau coral, sesuai dengan kebutuhan juga skin tone masing-masing.

“Pemakaian blush on juga lumayan menyamarkan pori-pori dan tentunya memberi kesan fresh, tidak pucat,” tambah dia.

Fokus ke riasan mata

Untuk menambah kesan elegan pada hasil makeup, kamu juga bisa menambah riasan pada bagian mata. Misalnya, kata Vinna, dengan menggunakan eye liner, maskara, atau juga eye shadow agar hasil make up tetap terlihat sempurna.

Lipstik

Alternatif lain untuk menambah riasan makeup yaitu dengan memakai lipstik. Untuk warna lipstik, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan passion masing-masing orang. Untuk warna natural, bisa menggunakan lipstik warna peach, baby pink, coral, mauve, atau nude.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement