Jumat 09 Feb 2024 21:01 WIB

MUA Bubah Alfian Beri Tips Make Up untuk Rayakan Imlek

Bubah Alfian merekomendasikan gaya make up 'baru' agar wajah lebih segar saat Imlek.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Make up artist Bubah Alfian (kanan). Bubah memberikan tisp make up untuk merayakan Imlek.
Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Make up artist Bubah Alfian (kanan). Bubah memberikan tisp make up untuk merayakan Imlek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Make up artist (MUA) alias perias Bubah Alfian membagikan tips riasan yang dapat membuat wajah segar dan bersinar bertemakan Tahun Baru Imlek yang dirayakan pada 10 Februari. Imlek identik dengan warna merah.

Umumnya, orang-orang yang merayakan akan berpakaian serbamerah, tak terkecuali warna riasan wajahnya, seperti lipstik misalnya. Namun, MUA langganan selebritas papan atas Tanah Air itu merekomendasikan gaya baru yang dapat membuat tampilan semakin elegan sekaligus cerah dan segar. Misalnya, mengganti pusat perhatian dari bibir ke area mata.

Baca Juga

“Biasanya kalau Imlek kebanyakan pakai baju merah, lipstiknya juga merah, jadinya akan mencolok sekali, kalau bosan dengan gaya itu, kurangi warna merah di bibir, dan saatnya mengubah dengan eyeshadow smokey berwarna merah marun, dan lipstiknya yang lebih soft (warna halus),” kata Bubah ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Bubah menyebut, eyeshadow bergaya smokey akan membuat kesan bold atau tegas pada area mata, dan warna lipstik yang tidak mencolok akan menyeimbangkannya. Mengikuti tren saat ini, Bubah menyarankan tidak perlu menggunakan eyeliner, melainkan menggunakan eyeshadow merah marun yang lebih tua untuk memainkan gradasi warna yang indah. Padukan eyeshadow hingga muncul gradasi yang halus hingga ke area bawah mata.

“Untuk makeup-nya bermain lah di bagian mata, eyeliner di bawah itu akan menjadi tren yang baru,” kata dia.

Untuk tatanan rambut, perias kontestan Miss Universe dari beberapa negara itu menyarankan untuk menggerai rambut dengan styling yang lebih loose agar terlihat tidak kaku dan lebih natural. “Nah kalau saya sendiri sih akan tetap membuat rambutnya digerai, tapi satu sisi di samping ke bahu, styling-nya akan dibentuk gelombang ala Miss Universe tapi mungkin lebih loose jadi tidak terlalu kaku seperti mau ke panggung,” ujar Bubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement