Rabu 16 Oct 2019 15:06 WIB

Cara Merawat Diri Ala Pria

Pria juga perlu merawat diri untuk menjaga penampilannya sehari-hari.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Nora Azizah
Pria potong rambut (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Pria potong rambut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kesibukan pria terkadang membuat mereka lupa untuk mengurus diri sendiri setiap harinya. Sebagian pria juga tidak terbiasa melakukan perawatan khusus atau secara rinci menjaga penampilan.

Laman coolmaterial.com, Rabu (16/10) menyebutkan, ada beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan para pria sibuk untuk menjaga penampilan sehari-hari. Sehingga, meski berada dalam rutinitas yang padat, pria tetap bisa tampil menarik dan maksimal. 

Baca Juga

Memotong Rambut

Pernahkah Anda mendengar bahwa sepatu membuat pria itu? Sejauh yang kami ketahui, ini semua tentang potongan rambut. Apakah anda sedang berbicara tentang fade quiff yang tinggi, bagian bawah yang berantakan, bagian samping, atau aliran alami yang lebih lama. Ternyata hal itu tidak sesulit yang anda pikirkan untuk menjaga potongan rambut tetap rapi.

Gunakan alat pencukur rambut elektrik yang praktis dibawa ke mana saja. Dengan begitu anda bisa menjaga kerapian rambut kapan saja dan di mana saja. 

Menggunakan Pelembab

Dengan potongan rambut yang bagus, orang-orang pasti akan memperhatikan wajah anda. Itu sebabnya anda tidak dapat mengabaikan kulit anda dari produk krim mata, lotion wajah atau lip balm.

Jika rutin merawat kulit, anda berhutang kepada diri anda saat ini dan masa depan. Tidak hanya akan mengurangi keriput dan melawan efek penuaan, pelembab memiliki hasil langsung dari peningkatan warna kulit yang secara instan akan membuat anda terlihat lebih muda dan lebih segar.

Pertahankan Warna Putih Gigi

Sikat gigi anda dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride. Kemudian berenang setiap hari, makan makanan sehat yang membatasi gula. Kunjungi dokter gigi Anda secara teratur.

Tidur yang Cukup

Kebutuhan tidur bervariasi dari satu orang ke orang lain. Rata-rata 8 jam tidur dalam satu malam adalah barometer yang baik. Namun, jika anda hanya tidur beberapa jam setiap malam, itu tidak cukup.

Tidak hanya akan menimbulkan kerusakan pada penampilan anda, kognisi mental anda, kinerja, sikap, konsentrasi, kesehatan, tekanan darah, kebugaran, libido dan sejumlah hal lain dapat terpengaruh. Dengan kata lain, jangan main-main dengan mendapatkan istirahat malam yang layak.

Kurangi Semua Hal Buruk

Kami ingin memberi tahu Anda bahwa meningkatkan perawatan tubuh hanya melibatkan peningkatan aspek positif dalam hidup anda, tetapi itu tidak benar. Jika Anda ingin menjadi versi terbaik dari diri Anda, Anda juga perlu mengurangi hal-hal buruk dalam hidup Anda.

Bagaimana caranya?  Kurangi konsumsi alkohol, paparan sinar matahari, makan berlebihan dan stres, karena, tidak hanya hal-hal itu dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, mereka memiliki efek buruk pada penampilan Anda. Kurangi, dan Anda akan terlihat dan merasa lebih baik dalam jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement