Rabu 13 Nov 2019 00:20 WIB

4 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan Tubuh

Air kelapa mengandung cytokinin yang dipercaya sebagai perawatan anti-aging.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Air kelapa.
Foto: Wikimedia
Air kelapa.

CEKNRICEK.COM -- Air kelapa muda sangat baik bagi kesehatan karena kandungan zat gizi di dalamnya bagi tubuh. Air kelapa mengandung karbohidrat yang sangat mudah untuk dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit.

Air kelapa mempunyai kalori yang sangat rendah, rendah natrium, serta mengandung kalium yang tinggi. Selain bagi kesehatan, air kelapa berkhasiat bagi kecantikan. Berikut 4 manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Memperbaiki masalah kulit 

Air kelapa mengandung cytokinin yang dipercaya sebagai perawatan anti-aging atau mencegah keriput. Kandungan antioksidan yang terdapat pada air kelapa mampu menangkal berbagai racun penyebab penuaan dini.

Kandungan vitamin C, asam amino, enzim, dan potassium di dalamnya juga baik menjaga kelembapan dan keremajaan kulit meski di usia yang tak muda lagi. Air kelapa bahkan bisa mengatasi jerawat dan menghilangkan noda hitam pada wajah. Basuh wajah dengan air kelapa rutin di pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Membantu proses penurunan berat badan 

Air kelapa memiliki kandungan lemak dan gula yang sangat rendah, sehingga bisa dikonsumsi kapan saja tanpa khawatir berat badan naik. Lagipula, air kelapa dapat menunda nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang. 

Baca Juga: Sederet Minuman yang Bisa Bangkitkan Semangat di Pagi Hari

Memperbaiki sistem pencernaan tubuh

Air kelapa tinggi akan serat sehingga cocok bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan, seperti sembelit, muntah, wasir, keracunan, dan sakit pencernaan lain. Air kelapa bahkan bisa menetralkan kondisi mabuk, karena kandungan di dalamnya dapat menjadi penawar dari minuman berakohol.

Meningkatkan metabolisme tubuh

Air kelapa yang kaya nutrisi dan sumber elektrolit alami, mengandung protein, mineral, vitamin C, dan vitamin B Kompleks. Tak heran beberapa produsen air minum menjadikan air kelapa sebagai bahan utama minuman isotonik siap minum. 

Air kelapa juga mampu memberikan energi untuk tubuh dan menghilangkan dehidrasi (kurangnya cairan tubuh). Menurut penelitian, seseorang yang rutin mengonsumsi air kelapa cenderung memiliki kekebalan tubuh tinggi terhadap bakteri dan virus, sehingga tak mudah terserang penyakit ringan.

BACA JUGA: Cek BREAKING NEWS, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini 

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement