Ahad 10 Nov 2019 13:21 WIB

4 Cara Memakai Foundation Agar tidak Retak

Foundation berfungsi untuk membuat tampilan kulit wajah jadi lebih halus.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: makeuplearning.com
Foto: makeuplearning.com

Foundation berfungsi untuk membuat tampilan kulit wajah jadi lebih halus. Namun, masih banyak yang mengeluhkan tampilan foundation yang tidak sesuai keinginan dengan hasil seperti retak atau pecah di wajah. 

Belum lagi tekstur yang cakey atau yang tidak menempel sempurna sehingga pada akhirnya mengakibatkan kulit terlihat lebih tua daripada seharusnya. Semua hal tersebut sangat mungkin diakibatkan oleh kurang tepatnya penggunaan maupun pilihan warna foundation yang salah.

Berikut lima cara memakai foundation agar tidak retak yang bikin wajah terlihat maksimal. 

Pilih warna sesuai kulit 

Sebelum membeli foundation pastikan warnanya sesuai dengan rona kulit. Artinya alas bedak yang Anda pakai seharusnya tidak terlalu gelap, namun juga tak terlampau terang.

Bagaimana caranya? Di counter kosmetik, cobalah produk saat siang hari dan berdirilah sedekat mungkin ke jendela dengan pencahayaan alami. Jika tidak memungkinkan, Anda bisa mengaplikasikan tester yang ada kemudian bergegas keluar untuk bercermin. Sebisa mungkin, hindari pemakaian alas bedak dari rumah terlebih dulu saat akan mencoba foundation di toko.

Pakai pelembap sebelum makeup

Oleskan pelembap andalan Anda sebelum mulai makeup. Lalu, lanjutkan dengan pemakaian primer. Produk satu ini biasanya berbentuk krim atau gel yang bermanfaat untuk mengisi garis-garis halus pada wajah sekaligus mampu menyamarkan pori-pori agar kulit Anda pun tampak lebih halus.

Baca Juga: 4 Trik Penggunaan Foundation Untuk Hasil yang Optimal

Gunakan foundation cair

Untuk keseluruhan wajah, gunakan foundation atau alas bedak berwujud cair, guna menambahkan kelembapan kulit Anda. Tekstur foundation yang seperti ini akan menghasilkan tampilan wajah yang tampak lebih lembut dan kenyal. 

Jika ingin menutupi area dengan hiperpigmentasi ataupun bekas jerawat yang susah hilang, pemakaian alas bedak berbentuk stick atau krim sangat disarankan oleh sebab formulasi yang lebih efektif menutupinya. 

Pakai spons untuk meratakan

Tepuk-tepuk alas bedak Anda dengan menggunakan spons. Hindari penggunaan produk dengan cara menggosok-gosoknya agar tak menggumpal atau memperjelas kerutan.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement