Sabtu 09 Nov 2019 09:36 WIB

JavaJive Kembali dengan Lagu Benci & Rindu

Proses kreatif dan produksi lagu Benci & Rindu sepenuhnya digarap JavaJive.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
JavaJive
Foto: Dok JavaJive
JavaJive

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- JavaJive terus melanggengkan eksistensinya dengan merilis lagu terbaru berjudul "Benci & Rindu". Tembang teranyar dari grup musik asal Bandung itu sudah bisa disimak lewat berbagai kanal digital.

Lewat pernyataan resminya, JavaJive menyampaikan bahwa proses kreatif dan produksi lagu sepenuhnya mereka garap sendiri. Herry C Purnomo alias Capung sang gitaris menciptakan lagu. Aransemen dan produksi rekaman yang dikerjakan bersama.

Baca Juga

Tanggung jawab pembuatan video musik ada di tangan Noey, sang pemain bas. Promosi, pemasaran, dan manajemen off air digarap bersama oleh Capung (gitar), Noey (bas), Fatur (vokal), Dany (vokal), Tonny (kibor), dan Edwin Saleh (drum).

Lagu "Benci & Rindu" bernuansakan musik 80-an, era JavaJive mulai berkarya. JavaJive diawali pada 1989 oleh sekelompok anak muda yang duduk di bangku SMA Negeri 2 Bandung. Band mendapat kontrak dari Musica Studio's pada 1993.

Dengan beat yang rancak, JavaJive mengajak pendengar lagu "Benci & Rindu" untuk bergoyang. Band ingin penikmat musik merasakan energi kreativitas mereka yang masih bertahan selama 26 tahun aktif bermusik.

Tidak hanya meluncurkan single, keenam personel juga menghadirkan hal baru untuk penggemar. JavaJive akan membuka kedai kopi dengan nama "Ugo Igo Kopi" (baca : You Go I Go Kopi) yang memiliki filosofi kebersamaan.

"Satu orang jalan, yang lain ikut jalan, termasuk di bisnis kedai kopi yang akan kami jalani sekarang ini. Dengan membongkar kas hasil dari manggung selama beberapa tahun ini, kami sepakat untuk membuat kedai kopi," kata Dany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement