Sabtu 02 Nov 2019 09:49 WIB

Menjajal Sensasi Menginap di Rumah Masa Kecil Harry Potter

Godric’s Hollow merupakan desa fiktik yang jadi tempat tinggal Harry Potter kecil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Harry Potter and the Deathly Hallows
Foto: The Toast
Harry Potter and the Deathly Hallows

REPUBLIKA.CO.ID, LAVENHAM -- Potterhead alias penggemar Harry Potter yang ingin merasakan pengalaman tidur di rumah masa kecil idolanya bisa segera melakukan pemesanan di Airbnb. Jaringan pasar daring itu menawarkan penginapan dengan eksterior serupa kediaman si penyihir.

Novel karangan JK Rowling serta film adaptasinya mengisahkan bahwa semasa kecil Harry Potter tinggal bersama orang tuanya di desa fiktif bernama Godric’s Hollow. Tempat tidur serta dekorasi yang digunakan di rumah kelahiran Harry itu kini hadir di sebuah penginapan.

Baca Juga

Penginapan itu bernama De Vere House di Lavenham, Inggris. Bangunan yang berdiri sejak abad ke-14 tersebut adalah milik De Veres, sosok dengan gelar bangsawan earl asal Oxford. Dia mewarisinya dari Charlemagne the Great.

Pesona rumah yang kuno sangat merepresentasikan Godric's Hollow yang pasti sudah dihafal betul oleh para Potterhead. Detail Godric's Hollow muncul di film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 serta di berbagai poster dan gim.

Dengan tarif menginap 142 dolar AS (sekitar Rp 2,1 juta) per malam, tamu bisa menikmati tempat tidur berkelambu, kamar mandi mewah, dan ruang duduk dengan perapian kayu. Tersedia taman untuk menikmati udara segar serta sarapan lengkap ala Inggris.

Penginapan sama sekali tidak memajang dekorasi dengan pernak-pernik bertema Harry Potter yang membuatnya terkesan lebih autentik. Memorabilia Harry dengan masa kecil penuh trauma mungkin akan sedikit terasa karena suasana De Vere House.

Warga setempat mengaku kerap melihat penampakan hantu putra Earl ke-13 serta hantu prajurit besar Sir Francis Vere di sana. Potterhead bisa membayangkannya sebagai hantu Hogwarts "Nick-si-kepala-nyaris-putus" yang jenaka, dikutip dari laman Mental Floss.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement