Senin 04 Nov 2019 12:36 WIB

Memilih Bahan Katun Sesuai Cuaca Panas Indonesia

Bahan katun dari serat kapas menjadi pilihan tepat untuk dikenakan.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com
Foto: Yuni Arta Sinambela/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Beraktivitas di tengah cuaca panas membuat tubuh jadi gampang berkeringat. Apalagi bagi Anda yang memiliki kegiatan di luar ruangan atau yang sehari-harinya menggunakan sepeda motor dan transportasi umum.

 

Agar kegiatan sehari-hari terasa nyaman, pemilihan bahan pakaian menjadi salah satu cara untuk diperhatikan. Seperti bahan katun (cotton) yang terbuat dari serat kapas, menjadi pilihan yang tepat untuk dikenakan. 

Ivana Noor, Assistant Program Representative of Cotton Council International (CCI), mengatakan ingin terus mengedukasi mengenai kualitas serat kapas yang cocok dijadikan bahan pakaian untuk iklim Indonesia. ''Pemilihan bahan katun tak bisa sembarangan,'' katanya dalam talkshow di Senayan City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

''Pilihlah bahan katun berkualitas yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia,'' kata Ivana. ''Contohnya dengan menggunakan katun terbaik yang memakai teknologi terbaru dalam pengolahan kapas.''

Baca Juga: Tips Memilih Busana Supaya Tak Mudah Berkeringat Saat Cuaca Panas

Dijelaskan merek dagang Cotton USA memiliki beberapa keunggulan antara lain berkualitas tinggi karena dipetik menggunakan mesin, sehingga bebas kontaminasi. Selain itu, sebelum dijadikan bahan, kapas yang baik juga memiliki konsistensi tinggi karena menawarkan kualitas dari serat yang konsisten, sehingga memungkinkan produktivitas yang maksimum pada proses pemintalan.

"Kapas AS merupakan produk yang 100 persen bisa ditelusur lagi tempat produksinya jika dibutuhkan, sehingga transparansinya lebih baik. Kami ingin mendampingi para pelaku industri tekstil dan fashion di Indonesia untuk memahami keunggulan ini," terang Ivana. 

Tak hanya mengolah kain katun dengan kualitas terbaik, tapi juga menyediakan benang hingga produk akhir berupa garmen, seperti baju, celana, seprai hingga handuk.

BACA JUGA: Cek OLAHRAGA, BeritaTerkini Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement