Jumat 01 Nov 2019 00:19 WIB

Ingin Perut Rata tanpa Lemak, Ini Cara Mudahnya

Perut rata tanpa lemak membuat penampilan jadi terlihat seksi.

Rep: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)/ Red: Yuni Arta Sinambela (cek n ricek)
Sandwich isian sayur bisa menambah asupan serat sehari-hari.
Foto: Pixabay
Sandwich isian sayur bisa menambah asupan serat sehari-hari.

CEKNRICEK.COM -- Perut rata tanpa lemak membuat penampilan jadi terlihat seksi. Banyak cara untuk membentuk otot perut, mulai dari mengatur pola makan sampai olahraga. Tak sedikit kaum hawa yang mencoba cara tersebut demi mendapatkan perut rata bahkan six pack

Berikut cara membentuk otot perut yang bisa Anda coba, seperti dirangkum dari berbagai sumber.  

Latihan Kardio

Olahraga kardio dipercaya mampu membakar lemak-lemak yang menumpuk di perut. Caranya, tidak perlu setiap hari, cukup tiga sampai empat kali saja dalam seminggu. Mulai dari lari, jalan kaki, berenang, bersepeda, basket, dan lain sebagainya.  

Konsumsi Protein

Protein memang dikenal sebagai salah satu zat yang baik dikonsumsi jika ingin membentuk otot. Makanan tinggi protein juga bisa membuat Anda kenyang lebih lama. 

Itulah sebabnya ketika diet seseorang sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan-makanan berprotein tinggi. Mengonsumsi protein setelah berolahraga adalah waktu yang sangat tepat, karena protein mampu memperbaiki dan membangun jaringan otot yang baru.  

Konsumsi Makanan Berserat 

Makanan berserat bisa membantu melancarkan proses pencernaan di tubuh. Jika pencernaan lancar, maka tidak banyak sisa makanan yang tertinggal atau menetap di area perut, sehingga cita-cita Anda dalam memiliki perut rata bisa segera tercapai. 

Minum Air Putih

Air putih tidak hanya mampu menghilangkan dehidrasi dan rasa haus, tetapi juga membentuk otot perut. Rajin mengonsumsi air putih mampu menahan nafsu makan serta menurunkan berat badan.  

Air putih juga dipercaya mampu membakar lemak. Jika ingin mendapatkan perut rata, salah satu caranya adalah dengan rajin mengonsumsi air putih.

BACA JUGA: Cek FILM & MUSIK, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Farid R Iskandar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement