Kamis 24 Oct 2019 21:38 WIB

Arnold Schwarzenegger tak Takut Jalani Operasi Jantung

Arnold Schwarzenegger malah mengkhawatirkan operasinya akan ganggu jadwal syuting.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Arnold Schwarzenegger
Foto: EPA
Arnold Schwarzenegger

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Arnold Schwarzenegger mengakui bahwa ia tidak takut menjalani operasi jantung. Berkat operasi jantung, ia bisa bertahan hidup hingga saat ini.

Mengenang masa-masa sebelum operasi, Schwarzenegger mengaku sangat berani menjalani prosedur medis tersebut. Tak ada kecemasan yang menyergapnya kala itu.

Baca Juga

“Saya masih bisa melakukan itu,” ujar Schwarzenegger saat ditanyakan mengenai pengalaman operasi jantung darurat yang dijalaninya, dilansir Fox News, Kamis (24/10).

Meski hampir kehilangan nyawa saat menjalani operasi, namun Schwarzenegger mengaku tidak mengkhawatirkannya. Bahkan, pria berusia 72 tahun itu malah mengatakan kekhawatirannya adalah operasinya akan mengacaukan jadwal syuting.

Aktor yang pernah menjadi gubernur California, Amerika Serikat (AS) itu juga mengatakan telah kembali berolahraga di gym hanya satu pekan setelah keluar dari rumah sakit. Schwarzenegger juga bersiap untuk tampil di layar lebar sejak terakhir kali membintangi Terminator 2: Judgement Day pada 1991.

Kali ini, Schwarzenegger akan bermain dalam Terminator: Dark Fate yang akan segera tayang di bioskop. Namun, pria yang akrab disapa Arnie itu mengatakan, memang diperlukan lebih banyak usaha dan kerja keras untuk kembali berperan sebagai cyborg dalam film fiksi-ilmiah itu.

“Itu tidak masalah, memang itu membutuhkan usaha lebih keras seiring bertambahnya usia. Namun, apa yang harus dilakukan hanyalah untuk terus berlatih,” jelasnya.

Schwarzenegger menjalani operasi jantung darurat setelah operasi untuk mengganti katup paru yang rusak pada Maret 2018. Meski demikian, pria yang juga dikenal sebagai binaragawan ini tetap merasa bahwa tidak pernah takut dengan hal itu.

“Itu agak mengejutkan saya tak takut dengan hal-hal ini, tapi selama satu menit saya khawatir bahwa ini berdekatan dengan syuting Terminator 6, tapi saya sadar bahwa film adalah cara yang tepat untuk kembali,” ujar pria kelahiran 30 Juli 1947 itu.

Schwarzenegger mengatakan, setelah keluar dari rumah sakit, ia segera pergi menuju gym untuk berolahraga. Ia tidak ingin seperti orang pada umumnya yang menjadi manja setelah melakukan operasi.

Selain syuting film terbarunya, Schwarzenegger juga memiliki alasan lain mengapa harus tetap bugar dan sehat. Ia mengatakan salah satunya adalah pernikahan sang putri, Katherine dengan aktor Chris Pratt pada Juni lalu di Los Angeles.

“Itu adalah pernikahan yang indah dan kami tak bisa memilih lagi pria yang lebih baik. Chris sangat luar biasa, seorang pria terhormat dan pekerja keras,” jelas Schwarzenegger.

Selain itu, Schwarzenegger mengakui bahwa telah mulai beralih ke pola makan vegan. Ia juga memilih untuk menggunakan sepeda untuk bepergian, serta Hummer berdaya listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Saya berperang untuk mengurangi gas rumah kaca di dunia yang mengancam setidaknya tujuh orang di dunia meninggalkan setiap tahunnya karena polusi,” kata Schwarzenegger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement