Kamis 24 Oct 2019 18:27 WIB

Kulit Wajahnya Sensitif, Shireen Selektif Pilih Skincare

Shireen Sungkar selalu berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Shireen Sungkar.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Shireen Sungkar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Shireen Sungkar selalu berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah alias skincare. Perempuan 27 tahun itu memiliki kulit wajah yang sensitif sehingga perlu lebih waspada mengenai bahan-bahan dari kosmetik yang dia gunakan.

"Muka aku sensitif, nggak jerawatan, tapi gampang beruntusan dan kemerahan. Makanya kalau pakai skincare, aku lihat dulu izin BPOM dan ingredient-nya. Nggak mau pakai yang instan dan hasilnya cepat," ujarnya.

Baca Juga

Shireen cenderung menyukai produk perawatan wajah dengan bahan alami. Menurut dia, alam sudah menyediakan berbagai kebaikan yang bisa dimanfaatkan manusia untuk merawat diri. Shireen yakin hasil produk berbahan alami lebih baik dari bahan kimia.

Pemeran berdarah Arab-Minang itu kini menjadi duta merek dari Dnars, produk skincare berbahan herbal asal Malaysia. Shireen menyukai kombinasi bahan alami dalam Dnars seperti lidah buaya, kunyit, ekstrak akar manis, kedelai, tea tree, dan witch-hazel.

Dengan aktivitas sebagai figur publik, Shireen harus menggunakan riasan pada sejumlah undangan dan acara formal. Merawat wajah menggunakan skincare menjadi kewajiban supaya kulitnya tetap sehat meskipun sering terpapar make up.

Dalam acara bincang santai tentang kecantikan yang dihelat Dnars, Shireen mengingatkan para perempuan untuk memperhatikan jenis kulit saat akan memilih skincare. Menurut dia, yang penting bukan kulit yang terlihat lebih putih, melainkan kulit yang sehat.

"Skincare itu beda orang, bisa beda-beda hasilnya. Ada yang dua minggu kinclong, ada yang lebih lama karena tipikal muka tidak sama. Memang mesti sabar, yang penting tidak instan dan ada prosesnya," kata Shireen.

Pada kesempatan yang sama, Dnars mengumumkan kerja sama dengan Air Asia. Nama merek Dnars beserta foto Shireen dan almarhum pendiri Dnars Faziani Rohban Ahmad terpampang pada armada pesawat Air Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement