Rabu 23 Oct 2019 01:32 WIB

Chua: Album Baru Kotak Dirilis Tahun Depan

Kotak akan meluncurkan album terbarunya yang penuh unsur kejutan pada 2020.

Rep: Umi Soliha/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Kotak
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Grup band Kotak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Kotak mengabarkan album terbarunya telah rampung. Rencananya, album tersebut akan dirilis pada 2020.

"Proses pembuatannya sudah selesai dan siap dirilis tahun depan,"ujar basis Swasti Sabdastantri alias Chua di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pekan lalu (19/10).

Baca Juga

Menurut Chua, Kotak tetap membalut albumnya dalam kemasan rock meski ada warna baru dalam musiknya. Ia pun mengatakan, album tersebut akan penuh dengan kejutan.

"Kami padukan dengan warna musik baru, seperti elektronik, dubstep, elektronic dance music (EDM)," kata gitaris Kotak, Mario "Cella" Marcella.

Sementara itu, sang vokalis, Tantri Tantri Syailindri Ichlasari, mengatakan bahwa ia tak merasa berat dalam mengerjakan album tersebut kendati tengah berbadan dua. Sebab, menurut Tantri, proses pembuatannya dicicil.

Tantri pun mengatakan bahwa album terlama yang pernah dibuat bandnya.

"Kenapa waktunya lama? Karena kami melakukan semuanya sendiri. Jadi kami ingin pendengar bisa puas dengan hasil kami," tuturnya.

Tantri dkk terakhir merilis album Long Live Kotak pada 2016. Sejak 2015, Kotak telah menelurkan enam album, tiga album kompilasi, dan memenangi sejumlah penghargaan, termasuk Indonesia Music Awards 2009 sebagai Band/Grup Rock Terbaik.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement