Ahad 21 Jan 2024 12:49 WIB

Tampil di 'Hajatan Rakyat', Kotak: Kita Satukan Suara untuk Indonesia yang Lebih Baik 

Kotak menyampaikan kepada masyarakat untuk mencoblos di Pemilu 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Grup musik Kotak membuka gelaran Hajatan Rakyat, kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ahad (21/1/2024).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Grup musik Kotak membuka gelaran Hajatan Rakyat, kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ahad (21/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil penuh energi, grup musik Kotak membuka gelaran "Hajatan Rakyat" di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ahad (21/1/2024). "Hajatan Rakyat" merupakan kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

Pukul 08.36 WIB, band beranggotakan Tantri, Chua, dan Cella itu menggebrak panggung dengan lagu "Tendangan dari Langit". "Mana semangatnya hari ini, Bandung?" ujar Tantri sang vokalis, yang mengenakan busana serba hitam bertuliskan "the people have the power".

Baca Juga

Kotak melanjutkan dengan lagu "Tinggalkan Saja", "Masih Cinta", dan "Pelan-Pelan Saja". Tantri sangat kagum dengan ribuan penonton yang sudah memadati Lapangan Tegallega sejak pagi dan ikut bernyanyi dengan penuh semangat. "Wow, pagi-pagi berenergi sekali," ungkap Tantri. 

photo
Grup musik Kotak membuka gelaran Hajatan Rakyat, kampanye terbuka perdana pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ahad (21/1/2024). - (Republika/Shelbi Asrianti)

Menutup penampilannya dengan lagu "Beraksi", Kotak menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang nanti akan mencoblos di Pemilu 2024. "Terima kasih, Jawa Barat. Kita satukan kekuatan untuk Indonesia lebih baik lagi," ucap Tantri. 

Selain Kotak, "Hajatan Rakyat" di Bandung juga menghadirkan personel grup musik religi Bimbo, band Slank, Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, dan banyak lagi. Hadir pula Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, serta berbagai kelompok budaya.

"Hajatan Rakyat" di Kota Bandung dihadiri oleh Ganjar Pranowo beserta istrinya, Siti Atikoh, serta putranya, Alam Ganjar. Deretan tokoh lain yang dijadwalkan hadir yakni Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, Menteri Pendayagunaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga Ketua TPN, Arsjad Rasjid; dan Wakil Ketua TPN, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa.

Pada Ahad (21/1/2024), tak cuma di Bandung, "Hajatan Rakyat" juga menyambangi Sidoarjo, Jawa Timur. Deputi Kanal Media Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra, mengatakan "Hajatan Rakyat" merupakan kepanjangan dari "Harapan Jutaan Rakyat". Acara digelar dengan konsep yang sama sepanjang periode kampanye terbuka 21 Januari 2024 hingga 10 Februari 2024. Puncak "Hajatan Rakyat" direncanakan berlangsung di Jawa Tengah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement