Rabu 23 Oct 2019 00:17 WIB

Syakir Daulay: Banyak Hal yang Ingin Saya Tulis

Aktor Syakir Daulay mulai menikmati dunia menulis.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Syakir Daulay
Foto: Instagram @syakirdaulay
Syakir Daulay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Syakir Daulay lekat dengan aktingnya pada sinetron 'Anak Masjid' serta film '5PM (Lima Penjuru Masjid)'. Pemuda 17 tahun itu juga merambah dunia musik dengan meluncurkan lagu religi "Fa Lakal Hamdu" pada Ramadhan 2019.

Tidak cuma berakting dan bernyanyi, Syakir juga menulis buku perdana berjudul 'Ijo Tomat (Ikatan Jomblo Terhormat)'. Syakir mengatakan, ada banyak pihak yang memotivasi dirinya untuk tidak lelah menghasilkan karya.

Baca Juga

"Yang penting berkarya sebanyak-banyaknya. Motivasi datang dari orang tua, guru Syakir, juga para fans dan follower. Banyak yang ingin Syakir tulis dan Syakir mulai menikmati menulis tentang banyak hal," ungkapnya.

Ide awal kehadiran Ijo Tomat yakni untuk menjawab kegalauan para pengikutnya di media sosial. Buku tentang cinta terbitan Falcon Publishing itu sudah bisa didapatkan di toko buku atau dipesan melalui pembelian daring.

Syakir mengajak pembaca menyimak berbagai sudut pandang tentang cinta. Hal paling utama bukanlah meraih cinta dari lawan jenis, tetapi bagaimana cara meraih cinta tertinggi dalam semesta, yaitu dari Sang Pemilik Cinta.

Semua itu disampaikan dengan bahasa seringan dan seasyik mungkin khas anak muda. Ada banyak istilah yang tentu tidak asing bagi generasi kekinian seperti jomblo, move on, bucin alias budak cinta, TTM, friendzone, dan lain-lain.

Sebelum resmi diluncurkan akhir pekan lalu, cetakan pertama buku sebanyak 4.000 eksemplar sudah habis terjual. Syakir mengatakan kehadiran Ijo Tomat merupakan permulaan karyanya di bidang kepenuisan.

Dia berencana menulis tentang tema-tema lain, seperti passion dan bisnis. "Sekarang kalau di jalan suka iseng-iseng menulis di note handphone. Dari caption media sosial juga banyak yang bisa dijabarkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement