Selasa 22 Oct 2019 19:00 WIB

Tetap Modis Saat Bepergian, Andien Terapkan Jurus Mix-Match

Andien berusaha bepergian dengan ringkas tanpa mengabaikan kebutuhan tampil modis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Andien
Foto: Dok Uniqlo
Andien

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien termasuk salah satu selebriti yang kerap tampil modis ketika berpergian. Tak heran bila sebagian orang beranggapan bahwa Andien kerap membawa banyak barang setiap kali jalan-jalan.

"Karena bajunya yang banyak ganti-ganti banget, banyak yang nyangka aku itu traveling dengan sangat berat (membawa banyak barang)," tutur Andien dalam pengenalan koleksi musim gugur/musim dingin 2019 dari Uniqlo yang berkolaborasi dengan JW Anderson, di Jakarta.

Faktanya, Andien termasuk pelancong yang tidak terlalu membawa banyak barang bila dibandingkan dengan teman-temannya. Andien mengungkapkan ada beberapa tip bepergian dengan ringkas (traveling light) yang biasa ia terapkan agar bisa tampil modis tanpa harus membawa banyak barang ketika berpergian.

Kunci dari traveling light ala Andien adalah merencanakan mix and match baju sebelum berpergian. Andien mencontohkan, ia biasanya hanya membawa sekitar tujuh atau delapan baju bila berpergian selama 10 hari.

"Pasti ada item yang dipakai berulang," ungkap Andien.

Salah satu yang biasa Andien gunakan berulang saat bepergian adalah pakaian bawahan, seperti celana atau rok. Selain itu, Andien juga sebisa mungkin tidak terlalu banyak membawa pelengkap fesyen, seperti sepatu atau tas.

Beberapa saat sebelum keberangkatan, Andien akan merencanakan padu-padan baju yang nantinya ia pakai selama traveling. Andien akan memfoto tiap mix and match baju yang sudah ia rancang dan menyimpannya dalam folder khusus di ponsel pintar.

"Jadi kalau yang sudah dipakai, (fotonya) aku hapus dari foldernya," jelas Andien.

Andien mengatakan padu-padan baju yang ia rancang biasanya disesuaikan dengan kegiatan selama berpergian, destinasi wisata, hingga suasana hati. Oleh karena itu, Andien harus mengetahui gambaran kegiatan yang akan ia lakukan selama traveling terlebih dahulu sebelum melakukan mix and match.

"(Misalnya) di Kyoto kegiatannya kira-kira apa. Itu aku udah ngira-ngira, kira-kira bajunya ini dan itu aku foto. Jadi aku nggak bawa (pakaian) selain dari yang aku foto itu," tukas Andien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement