Senin 21 Oct 2019 12:04 WIB

Naura Hibur Penggemar di HUT Taman Indonesia Kaya Semarang

Taman Indonesia Kaya di Semarang genap berusia setahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.
Foto: Republika/MGROL
Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Penyanyi remaja Naura menghibur para penikmat seni pada momen milad pertama ruang publik Taman Indonesia Kaya di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia berkolaborasi dengan 25 musisi yang tergabung dalam Orkestra Pelajar Semarang dan penari dari Klub Merby di Semarang.

Selama satu jam, Naura membawakan lagu-lagu andalan seperti "Jalan-Jalan", "Mendengar Alam", "Katakanlah Cinta", "Berani Bermimpi", "Setinggi Langit", "Untuk Tuhan", "Lukisan Indonesia", serta "Aku Indonesia". Penonton yang mayoritas adalah anak dan remaja usia sekolah menyimak penampilannya dengan antusias.

Baca Juga

"Senang rasanya bisa berakhir pekan dan bernyanyi bersama teman-teman Naura di sini. Aku berharap, konser ini dapat menghibur dan juga menginspirasi teman-teman Naura dan semoga ke depannya semakin banyak kegiatan menarik dan menghibur di Semarang," ujar Naura lewat pernyataan resminya.

Rangkaian acara bertajuk "Aku Indonesia" itu memperingati terbentuknya Taman Indonesia Kaya yang genap berusia satu tahun pada 10 Oktober 2019. Ruang publik persembahan www.indonesiakaya.com dan Pemerintah Kota Semarang itu menyajikan beragam acara menarik pada 12-13 Oktober 2019.

Selain konser musik Naura bersama para kolaborator, ada lomba menggambar yang diikuti oleh 215 peserta berusia 6-12 tahun. Kompetisi yang bertujuan mengembangkan minat seni dan kreativitas anak tersebut dibagi menjadi dua kategori usia, yakni kelompok umur 6-8 tahun dan 9-12 tahun.

Program Director www.indonesiakaya.com Renitasari Adrian menyampaikan bahwa selama satu tahun, panggung Taman Indonesia Kaya menjadi lokasi berlangsungnya lebih dari 40 kegiatan. Pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang, komunitas seni, mahasiswa, dan ratusan pelaku seni.

Dia berharap Taman Indonesia Kaya terus menjadi ruang kreativitas bagi seniman Semarang dan Jawa Tengah dalam menampilkan ragam pertunjukan. Seluruh acara di sana dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis karena ruang publik dimaksudkan sebagai milik semua orang tanpa batas usia.

"Untuk itu, kami menghadirkan kegiatan yang menarik dan mengedukasi bagi generasi muda, mulai dari lomba menggambar dan juga konser musik "Aku Indonesia" bersama Naura. Semoga Taman Indonesia Kaya dapat menjadi ruang publik yang selalu bermanfaat bagi masyarakat," kata Renita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement