Jumat 18 Oct 2019 21:24 WIB

Sandhy Sondoro Harap Jokowi Beri Perhatian pada Dunia Musik

Sandhy Sondoro ingin industri musik Indonesia semakin maju.

Sandhy Sondoro
Foto: SIDOMI
Sandhy Sondoro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sandhy Sondoro mendoakan agar pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang berlangsung lancar tanpa kendala apapun. Dia menjadi salah satu penampil yang memeriahkan konser yang ditujukan sebagai perekat persatuan, Musik untuk Republik, di Buperta Cibubur, Jakarta, Jumat.

"Saya sih pinginnya semua lancar dan damai," kata Sandhy saat ditemui usai tampil di konser Musik untuk Republik .

Sebagai musisi, Sandhy berharap agar pemimpin bangsa yang baru dilantik memberikan perhatian kepada dunia musik. Personel Trio Lestari itu juga berharap agar industri musik Indonesia semakin maju.

"Mudah-mudahan musik Indonesia semakin maju, berkembang, dan juga siapa tahu bisa memegang peranan penting di dunia ini," ujar pemenang International Contest of Young Pop Singer New Wave, di Jūrmala, Latvia, pada 2009 ini.

Dia kemudian mencontohkan industri musik India yang awalnya tak diperhitungkan, namun sekarang memiliki peranan penting di dunia karena mempertahankan identitas.

"Dulu mungkin tahun 80-an musik India dipandang sebelah mata di dunia musik modern, terutama di barat," kata penyanyi dan penulis lagu kelahiran 12 Desember 1973 ini.

"Tapi itu perlu dukungan dari semua pihak, enggak hanya dari pemerintah aja tapi semua elemen NKRI," kata pelantun "Tak Pernah Padam" itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement