Kamis 17 Oct 2019 19:00 WIB

Maleficent dan Sisi Lain Dongeng Putri Tidur

Angelina Jolie kembali tunjukkan sisi jahat di Maleficent: Mistress of Evil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2
Foto: crossmap
Angelina Jolie dalam Film Maleficent 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Angelina Jolie menampilkan akting memukau pada Maleficent: Mistress of Evil. Sama seperti film fantasi pertama rilisan 2014 silam, pada sekuel ini Jolie kembali berperan sebagai dark fey alias peri bernama Maleficent.

Karakter Maleficent mungkin tidak akan penuh karisma jika tidak diperankan oleh Jolie. Sang aktris berhasil menunjukkan sosok Maleficent sebagai peri kuat dengan kekuatan sihir digdaya, tidak takut pada apapun.

Baca Juga

Maleficent masih tampil dengan sayap besar, pakaian bernuansa gelap, kulit pucat, tulang pipi menonjol, serta tanduk yang membikin ngeri. Terlepas dari keseraman itu, Maleficent sebenarnya sangat lembut dan rela melakukan apa saja demi Aurora.

Akan tetapi, konflik justru mengakar dari hubungan Maleficent dengan putri tercintanya itu. Karena sebuah peristiwa, Aurora kembali menganggap Maleficent sebagai makhluk jahat. Maleficent semakin salah dimengerti oleh orang-orang di sekelilingnya.

Film sekali lagi menyajikan sisi lain dongeng putri tidur yang selama ini dikenal. Penonton diajak melihat perspektif lain cerita sekaligus para tokohnya. Tidak semua yang terlihat gelap memiliki sifat jahat. Bisa saja yang terjadi adalah sebaliknya.

Lembaga Sensor Film memberikan label semua umur bagi sinema berdurasi 118 menit ini. Meski begitu, orang tua perlu mendampingi anak yang masih kecil karena beberapa adegan serta aspek visualnya cukup kelam dan seram.

Nuansa kelam itu tidak hadir sepanjang film. Sutradara Joachim Ronning juga memanjakan mata penonton dengan keindahan Moors tempat Maleficent dan Aurora tinggal. Ada peri-peri cantik, makhluk fantasi lucu, padang bunga, serta sungai yang mengalir indah.

Visual epik itu melibatkan sinematografer Henry Braham, desainer produksi Patrick Tatopoulos, desainer kostum Ellen Mirojnick, dan desainer rias Paul Gooch. Film diproduseri Joe Roth, Duncan Henderson, dan Angelina Jolie dengan penulis skenario Linda Woolverton, Jez Butterworth, Micah Fitzerman-Blue, dan Noah Harpster.

 

Selain Jolie, Maleficent: Mistress of Evil dibintangi oleh Elle Fanning, Harris Dickinson, Michelle Pfeiffer, dan Sam Riley. Pemeran lain yakni Robert Lindsay, Chiwetel Ejiofor, Ed Skrein, Imelda Staunton, Juno Temple, dan Lesley Manville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement