Kamis 17 Oct 2019 15:03 WIB

Kahitna Aransemen Ulang Lagu 'Cinta Indonesia' Karya Guruh

Lagu Cinta Indonesia karya Guruh Sukarno Putra diaransemen ulang oleh Kahitna.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band Kahitna
Foto: dok Musica
Band Kahitna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahitna mengajak semua pendengar musik untuk memperdalam rasa cinta terhadap Indonesia. Grup musik itu mengaransemen ulang tembang "Cinta Indonesia" ciptaan Guruh Sukarno Putra.

"Kami tertarik untuk membawakan lagu "Cinta Indonesia" karena lagu ini merupakan salah satu lagu populer asli Indonesia yang punya ciri khas kuat," kata salah satu vokalis Kahitna, Mario Ginanjar, lewat pernyataan resminya.

 

Tidak butuh waktu lama bagi Kahitna untuk membuat aransemen lagu "Cinta Indonesia" yang lebih segar. Meski diaransemen berbeda, namun Kahitna tetap mempertahankan ciri khas lagu legendaris tersebut.

 

 

Suara Mario bersama dua vokalis Kahitna lainnya, Hedi Yunus dan Carlo Saba, berpadu harmonis. Penggalan liriknya mengenai nasionalisme sangat syahdu, yang berbunyi "Cinta, cinta, cinta Indonesia. Negeri bagaikan permata. Persada bermandi cahaya". 

 

Mario mengatakan, pada dasarnya lagu sudah sangat enak didengar sehingga Kajitna tidak membuat perubahan drastis. "Sehingga orang yang mendengar lagunya masih tetap kangen sama lagu aslinya tapi juga merasakan sentuhan musik Kahitna," kata dia.

 

Penyanyi Vina Panduwinata pernah memopulerkan lagu "Cinta Indonesia" pada tahun 1990-an, kemudian dinyanyikan kembali oleh Three S pada 1998. Kahitna bersyukur pada 2019 mendapat kesempatan untuk merilis kembali tembang tersebut. 

 

Melalui lagu itu, Kahitna ingin seluruh rakyat Indonesia kian cinta dan bangga pada tanah airnya, termasuk menghargai karya anak bangsa. Tembang produksi Musica Studio's itu sudah bisa didengarkan lewat berbagai kanal digital. 

 

Baca Juga

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement