Kamis 17 Oct 2019 14:06 WIB

Lady Gaga Bertanya Soal 'Fortnight', Warganet Riuh

Warganet menduga Fortnight yang dimaksud Lady Gaga sebenarnya gim daring Fortnite.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Lady Gaga
Foto: EPA-EFE/Justin Lane
Lady Gaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat (AS) Lady Gaga tiba-tiba membuat warganet riuh. Dia membuat cicitan yang mempertanyakan apa itu Fortnight, sesuatu yang langsung dihubungkan dengan gim Fortnite oleh pengguna Twitter.

Fortnite merupakan salah satu permainan video yang sedang populer dalam beberapa waktu terakhir. Saat ini, Fortnite edisi black hole sudah berakhir dan akan dilanjutkan ke chapter 2 di sejumlah konsol permainan seperti Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan juga tersedia di perangkat seluler.

Banyak orang yang telah memainkan gim ini. Bahkan, di chapter terbaru, Fortnite diyakini akan semakin seru dengan sejumlah fitur tambahan, termasuk jenis-jenis senjata yang digunakan pemain.

Pertanyaan Gaga sontak menjadi viral. Seperti dilansir Comicbook, banyak orang yang membalas pertanyaan itu, termasuk kerabat dari perempuan berusia 33 tahun itu.

Tidak ada yang benar-benar berusaha menjelaskan "Fortnight". Namun, dari sana nampaknya Gaga jadi mengetahui tentang permainan yang sedang hype tersebut.

Beberapa penggemar mengatakan mungkin Gaga yang juga main game online sebenarnya sedang memberikan sedikit petunjuk mengenai album terbarunya serta waktu perilisannya lewat cicitan tentang Fortnite. Dugaan itu diperkuat oleh akun @LadyGagaVegas yang mengunggah gambar berisi penjelasan arti "fortnight" melalui aplikasi terjemahan dan secara arti bisa dikataan sebagai periode dua pekan.

Sementara itu, seorang pemain profesional Battle Royale yang juga streamer terkenal Tyler "Ninja" Blevins ikut terpancing untuk berkomentar. Youtuber dengan 22,4 juta subscriber itu bersedia menjelaskannya lewat telepon dan akan memberikan sejuta alasan agar Gaga ikut memainkan Fortnite.

Ninja sengaja memakai kata-kata "sejuta alasan" yang dipinjamnya dari lagu "Million Reasons" milik Gaga. Namun, Gaga tak menanggap serius tawaran Ninja. Ia justru dengan entengnya membalas cicitan Ninja dengan pertanyaan yang mak jleb, "Kamu siapa ya?".

Gaga diketahui merupakan penggemar berat gim daring, salah satunya Bayonetta. Tak heran jika banyak yang meyakini sebenarnya ia mengetahui Fortnite, namun tak menyukainya. Sebagian warganet juga berspekualasi Gaga justru sengaja menunjukkan ketidaktahuannya agar menjadi viral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement