Kamis 17 Oct 2019 13:23 WIB

Bukan Sehat yang Mahal, Kamunya Saja yang Gengsi Lakukan 5 Hal Ini

Menjalani hidup dengan menyenangkan tentu menjadi keinginan banyak orang.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Menjalani hidup dengan menyenangkan tentu menjadi keinginan banyak orang, barangkali kamu salah satunya. Namun kata “menyenangkan” ini tidak selalu identik dengan hidup yang sehat, apalagi jika kamu terbiasa dengan berbagai aktifitas yang kurang sehat. 

Pada dasarnya, kehidupan yang sehat bukankah sesuatu yang sulit untuk dijalani, apalagi jika sudah dijadikan sebagai sebuah kebiasaan. Namun sebaliknya, sebagian besar orang justru menjauhi gaya hidup sehat ini dengan berbagai alasan yang tidak penting sama sekali.

Tidak perlu gengsi dan mengikuti berbagai gaya hidup yang justru membuatmu jauh dari gaya hidup sehat, sebab hal ini akan merugikan dirimu sendiri. Mulailah berubah dan menerapkan berbagai kebiasaan baru yang lebih sehat, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat lebih untuk tubuhmu. 

Berbagai cara ini bahkan bisa kamu lakukan dengan cara yang mudah dan menyenangkan. Selain sehat, kamu juga tentu akan terlihat lebih keren dengan berbagai kebiasaan barumu yang sama sekali tidak mahal ini. 

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan sehat dan murah yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan menyenangkan:

 

1. Konsumsi Makanan Sehat dan Murah

makanan sehat dan murah

Makan selalu menjadi godaan terbesar untuk meninggalkan gaya hidup sehat. Hampir semua orang menyukai berbagai makanan yang lezat, bahkan meski itu kurang baik untuk kesehatannya. Bukan hanya itu saja, sebagian besar orang juga akan dengan senang hati mengeluarkan budget yang tinggi, untuk sekedar menikmati makanan yang mereka sukai. 

Cobalah untuk makan dengan lebih bijak mulai saat ini, di mana kamu hanya mengkonsumsi makanan sehat dan murah saja. Selain mendapatkan manfaat yang baik untuk tubuhmu, cara yang satu ini juga akan menghemat lebih banyak uangmu.

Baca Juga: Tahukah Kamu, Daun Salam Bisa Usir Ketombe sampai Cegah Kanker Payudara 

2. Berteman dan Hindari Stres

berteman

Stres menjadi salah satu kondisi buruk yang paling merugikan, sebab ini bisa membuatmu tidak produktif atau bahkan mengalamai “sakit” yang tidak perlu kamu rasakan sama sekali. Jangan membiarkan dirimu menjadi stres, meskipun kamu memiliki banyak masalah ataupun hal lainnya yang perlu dipikirkan. 

Cobalah bergaul dan menemukan teman, di mana sesekali kamu bisa menghabiskan waktu bersama dengan mereka. Selain itu, luangkan juga waktumu untuk curhat dengan teman-temanmu, sehingga kamu tidak hanya memendam berbagai masalahmu sendirian. Ini akan memberikan dampak yang positif, baik untukmu maupun untuk temanmu tersebut. 

Nikmati pertemananmu dengan menyenangkan, sehingga kamu bisa mendapatkan hidup yang lebih nyaman dan bahagia.

3. Jogging dan Nikmati Car Free Day (CFD) 

lari pagi

Olahraga kerap menjadi hal yang sulit untuk dilakukan di hari kerja, apalagi jika kamu terbiasa dengan rutinitas yang padat setiap harinya. Namun setidaknya, sekali dalam sepekan kamu bisa menikmati hari yang lebih santai dan tidak begitu sibuk. 

Jangan hanya menikmati hari Minggu dengan tidur seharian, sebab ini justru akan membuat tubuhmu terasa lelah. Tetaplah bangun pagi dan nikmati hari liburmu dengan cara yang seru. Kamu bisa jogging sambil menikmati CFD di sekitar tempat tinggalmu. 

Selain menghirup udara pagi yang sehat, aktifitas yang satu ini akan membuatmu memiliki kesempatan untuk menikmati suasana CFD yang menyenangkan.

4. Bangun Pagi dan Olahraga 

olahraga

Meski kamu memiliki rutinitas yang padat sepanjang hari, menikmati pagi yang indah tentu menjadi hal yang layak untuk dipertimbangkan. Awalilah harimu dengan menghirup udara pagi yang sejuk, di mana kamu bangun lebih awal dan meluangkan waktu untuk bersantai dan melakukan olahraga ringan. 

Tidak perlu jauh-jauh ke luar rumah, aktifitas ini bahkan bisa kamu lakukan dengan mudah di pekarangan rumahmu saja. Lakukan beberapa gerakan yang akan membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar, sehingga kamu siap untuk menghadapi hari yang panjang. 

Setelah itu, luangkan juga waktumu untuk menikmati sarapan, sehingga kamu memiliki energi yang cukup untuk menjalani semua aktifitasmu sepanjang hari.

5. Biasakan Jalan Kaki dan Naik Tangga

jalan kaki

Untuk sehat dan bugar, tubuhmu harus terbiasa bergerak. Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, jika kamu membiasakan diri untuk berjalan kaki. Kebiasaan berjalan kaki bisa kamu lakukan dengan banyak cara, seperti: berjalan kaki menuju halte bis terdekat, membeli makan siang sendiri di sekitar kantor, dan yang lainnya. 

Kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini akan membuat tubuhmu lebih sehat dan bugar. Selain itu, biasakan juga untuk naik tangga, apalagi jika kamu masih memiliki waktu yang cukup untuk tiba di tempat kerja. Jika perlu, kamu bisa datang beberapa menit lebih awal dan menggunakan tangga untuk mencapai ruang kantormu, sehingga bisa tiba dengan tepat waktu.

Baca Juga: Ini Dia Vitamin dan Mineral yang Dibutuhkan Ibu Hamil

Mulai Kebiasaan Sehatmu Sekarang Juga

Menjalani hidup dengan sehat tidak selalu sulit untuk dilakukan, kamu bahkan bisa melakukannya dengan berbagai cara yang mudah dan murah. Mulailah untuk menata hidupmu dan membiasakan dirimu dengan pola hidup yang sehat seperti ini, sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat positif dari hal ini.

Baca Juga: Cara Jitu Agar Peralatan Makeup Tidak Memicu Iritasi Mata

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement