Selasa 15 Oct 2019 13:35 WIB

Menambahkan Susu untuk Perawatan Kulit

Kandungan yang ada di dalam susu akan membawa 'keajaiban' pada kulit.

Susu Sapi (Ilustrasi)
Foto: Boldsky
Susu Sapi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Susu menjadi asupan yang baik bagi kulit. Hal ini sudah terbukti karena susu kaya akan laktosa dan mineral.

Laktosa di dalam susu berguna bagi kulit yang terkena paparan sinar matahari. Tak hanya itu, kandungannya juga bisa membuat kulit lebih rileks.

Baca Juga

Sementara kandungan mineral bisa didapatkan dari susu mentah. Mineral di dalam susu mentah yang direbus tergolong aman untuk dikonsumsi.

Dilansir melalui Pinkvilla, Selasa (15/10), susu bisa ditambahkan untuk beragam rutinitas perawatan kulit di rumah. Tujuannya agar kulit bisa lebih memperoleh manfaat dari kandungan susu.

Saat memakai toner, susu bisa ditambahkan. Caranya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan air mawar dengan susu. Kemudian gunakan bola kapas yang sudah dibasahi campuran cairan tersebut untuk dioles ke wajah.

Biarkan cairan tersebut mengering sebentar. Kemudian, bilas wajah dengan perasan lemon atau air lidah buaya. Setelahnya, cuci kembali dengan air bersih.

Susu juga bisa dicampur dengan oatmeal. Tambahkan pula sedikit madu di dalam campuran tersebut. Gunakan 'adonan' ini sebagai scrub. Formula ini bisa membuat kulit menjadi segar dan lembab.

Masker wajah juga bisa dibuat dari susu. Caranya, ambil sedikit tepung terigu dan tambahkan kunyit bubuk. Gunakan susu sehingga campuran ini seperti pasta. Oles ke wajah hingga leher, biarkan mengering, dan bilas dengan air hangat.

Cara lain, gunakan susu dengan campuran bubuk kacang almond. Campuran ini bisa dioles tipis di wajah dan biarkan mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement