Senin 14 Oct 2019 21:50 WIB

Chiki Fawzi Akui Terpengaruh Musik Jadul

Chiki Fawzi mulai membuat warna pada musik dan karakter suaranya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Penampilan penyanyi Chiki Fawzi, didampingi kakaknya, Isabella Fawzi, beserta bandnya, usai peluncuran video klip lagu Belukar Dunia, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam.
Foto: Republika/Farah Noersativa
Penampilan penyanyi Chiki Fawzi, didampingi kakaknya, Isabella Fawzi, beserta bandnya, usai peluncuran video klip lagu Belukar Dunia, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (11/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya single 'Belukar Dunia' oleh penyanyi Chiki Fawzi memberikan sorotan tersendiri mengenai jenis musik yang disajikan. Dalam single itu, Chiki menerapkan nuansa musik oldschool.

"Karena kalau aku menyanyikan jenis musik yang pop dengan proses mixing yang kekinian itu malah seperti aku tidak bisa bernyanyi. Karena suara aku itu falset," jelas Chiki saat peluncuran video klip 'Belukar Dunia' di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga

Menurutnya, di saat sekarang dia tengah membuat album keduanya, dia telah berdamai dengan diri sendiri dan menerima kekurangan diri sendiri. Dia menerima bahwa suaranya memang falset. "Jadi aku memang menerima bahwa ngomong aja falset, apalagi nyanyi," ungkap Chiki.

Perempuan bernama lengkap Marsha Chikita Fawzi itu kemudian membuat karakter dan warna musik sendiri yang disesuaikan dengan karakter vokalnya. Pada akhirnya, dia menemukan jenis musik yang sesuai, dan cara bernyanyi yang amat nyaman bagi dia.

Dengan demikian, dia pun bisa membuat pendengar lebih enak mendengarkan musik dan vokalnya. Oleh sebab itu, lagu-lagu yang dibawakannya adalah lagu-lagu yang diproduksi dan diciptakan sendiri.

Mengenai nuansa lagu jadul, Chiki mengaku memang terpengaruh musik-musik jadul atau zaman dahulu. Chiki sendiri menyukai karya-karya ayahnya, Ikang Fawzi semasa Ikang belum bersolo karier atau masih bersama teman-temannya.

"Dulu ada band ayahku, di SMA 3, bersama om Addie MS. Namanya Staff. Itu aku dengerin. Musiknya om Gito Rolies di lagu Kala Hujan juga aku dengerin. Kalau sekarang ya Boy Pablo dan The Beatles," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement