Senin 07 Oct 2019 17:06 WIB

Marchella FP Ajak Pembaca Bersenda Gurau Melalui Buku

Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB) merupakan buku kelanjutan dari judul sebelumnya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB)
Foto: Instagram @marchellafp
Buku Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi generasi muda pecinta dan penikmat sastra, pasti sudah tidak asing dengan buku-buku berjudul Generasi 90an, Generasi 90an: Anak Kemarin Sore, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dan juga Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB) yang ditulis oleh Marchella FP. Selaras dengan judul buku terbarunya, Marchella FP mengajak penikmat sastra bercanda melalui buku.

“KTBB merupakan kelanjutan dari buku NKCTHI. Saya ingin karya ini menjadi sebuah pengingat bagi para pembaca dan penikmat seni yang hadir hari ini bahwa, semua orang memiliki kesamaan," ungkap Marchella di Galeri Indonesia Kaya, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Marchella mengungkapkan, beragam pengalaman atas hal-hal yang menimbulkan perasaan tak nyaman dan bahkan lara, pasti pernah dialami oleh semua orang. Ia ingin mengajak para penikmat seni untuk mengalirkan rasa-rasa yang kurang mengenakan, alih-alih memendamnya di dalam hati melalui diskusi buku miliknya.

Selama kurang lebih 60 menit, penikmat seni mendengarkan bincang-bincang antara Marchella bersama Reza Chandika, Maria Juliana, dan juga Rendha Rais yang diiringi dengan tawa dan beberapa pertanyaan dari para penikmat seni. Tawa bahagia penikmat seni semakin meriah ketika Marchella, Reza, Maria, dan juga Rhenda membacakan kutipan-kutipan menarik dengan gaya dramatic reading ke hadapan para penikmat seni, yang diiringi dengan harmoni dan melodi indah yang dimainkan oleh Mery Kasiman.

Marchella FP menerbitkan buku pertamanya dari tugas akhir masa kuliahnya menjadi sebuah buku national best seller berjudul 'Generasi 90an' pada tahun 2013. Buku ketiga nya yang berjudul 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' telah terjual lebih dari 120 ribu copy, semenjak diterbitkan pada bulan November 2018 lalu.

Berselang tiga bulan setelah menghadirkan buku ketiga nya, Marchella menerbitkan buku keempatnya, 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'. Berbeda dari buku sebelumnya yang diterbitkan oleh penerbit KPG, untuk buku keempat nya, Marchella FP mencetak dan mempublikasikannya sendiri di bawah perusahaan yang ia dirikan PT Kebahagiaan Itu Sederhana, yang juga bergerak di bidang media kreatif, merchandise, hingga event.

Marchella FP juga baru saja mendapatkan penghargaan dari IKAPI sebagai 'Writer Of The Year 2019'. Saat ini, ia juga sedang menyelesaikan book tour untuk buku 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda' di 7 kota di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement