Senin 07 Oct 2019 14:18 WIB

Kulit Wajah Glowing dengan Biaya Terjangkau

Tak perlu banyak biaya, wajah 'glowing' bisa didapatkan dengan perawatan di rumah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Cuci muka/ilustrasi
Foto: health.howstuffworks.com
Cuci muka/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekarang ini, banyak orang berusaha mendapatkan wajah glowing dengan menggunakan bermacam-macam produk perawatan wajah. Bahkan dengan menggunakan skincare merek terkenal dengan harga mahal.

Padahal, untuk memiliki wajah yang cerah tidak perlu menggunakan bahan yang mahal. Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang dapat membuat wajah cerah dengan biaya hemat, dilansir di Pink Villa, Senin (7/10).

Baca Juga

Banyak minum air

Minum delapan sampai sepuluh gelas air sehari dianjurkan untuk menghindari dehidrasi. Minum banyak cairan juga akan membantu menghilangkan racun dari tubuh dan kulit, juga akan memberi Anda kecerahan yang sempurna.

Bersihkan sel-sel kulit mati

Menghilangkan sel-sel kulit mati setidaknya dua kali seminggu juga bisa membuat kulit cerah. Menghilangkan sel kulit mati bisa dengan membeli scrub pengelupasan kulit atau membuatnya di rumah menggunakan bahan-bahan dapur.

Tambahkan satu sendok teh bubuk kenari ke satu sendok makan yogurt dan oleskan di seluruh wajah Anda. Setelah kering, cuci dengan air hangat. Ini adalah exfoliator alami yang bagus dan bekerja dengan baik untuk kulit.

Tidur cukup

Setiap orang membutuhkan 6-8 jam tidur setiap hari. Jika tidak cukup tidur  akan terlihat di wajah kita. Orang dapat melihat wajah kita yang lelah dan kusam. Ketika kita tidur, sel-sel kulit kita mendapat dorongan, karena tubuh meningkatkan aliran darah ke kulit.  Ketika Anda kurang tidur, Anda berisiko memiliki kulit kusam dan tidak bernyawa.

Gunakan produk alami

Produk alami bekerja dengan baik untuk kulit. Jadi, gunakan scrub alami pengelupasan kulit, krim, dan banyak lagi. Anda bisa menggunakan jus mentimun di wajah Anda untuk menghilangkan cokelat.

Anda juga bisa menggunakan es batu untuk mengurangi bengkak di bawah mata.  Selanjutnya, gunakan jus semangka di wajah Anda untuk kilau instan.  Dan coba gunakan yang terbuat dari Multani mitti dan air mawar untuk mengencangkan kulit.

Makan makanan sehat dan kaya antioksidan

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, buang semua makanan cepat saji dan ikuti diet bersih untuk mendetoksifikasi tubuh Anda.  Ini tidak hanya akan membantu mengeluarkan racun, tetapi orang-orang dengan kulit berjerawat juga akan mengalami lebih sedikit jerawat.

Sertakan makanan yang mengandung antioksidan tinggi untuk membantu kulit Anda bercahaya. Cobalah anggur, beri, dan kacang-kacangan seperti kemiri dan kenari. Antioksidan dalam makanan ini telah dikaitkan dengan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar UV. Jadi lain kali Anda mencari camilan tengah hari, pastikan untuk mengambil buah beri tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement