Senin 07 Oct 2019 04:11 WIB

Minuman Penambah Energi yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Minuman ini direkomendasikan untuk diminum setelah bangun tidur di pagi hari.

Rep: Febryan A/ Red: Nora Azizah
Minum susu (ILustrasi)
Foto: Health
Minum susu (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Terlembat tidur ataupun tidur tak nyenyak akan membuat seseorang merasa sangat kelelahan saat bangun pagi hari. Sebagian orang akan mengkonsumsi berbagai minuman penyegar jika ia harus bekerja atau berkegiatan pagi harinya.

Padahal, terdapat lima jenin minuman sehat yang bisa dikonsumsi untuk mengembalikan energi. Tentu lebih baik dari pada mengkonsumsi minuman energi yang banyak gula.

Baca Juga

Berikut lima jenis minuman sehat untuk meningkatkan energi sebagaimana ditulis South China Morning Post, Ahad (6/10).

Jus Hijau

Buat dan minumlah jus yang dibuat dari sayuran seperti kankung dan bayam. Selain rendah gula, sayuran juga lebih tinggi serat dibandingkan buah-buahan.

Kopi Mentega

Dengan tambahan mentega, maka kopi Anda akan memberikan efek penambah enegri sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Air Kelapa

Minumlah air kelapa sebelum Anda makan siang. Selain mengandung nutrisi, antioksidan, dan elektrolit, air kelapa juga penuh dengan potasium yang membantu menyeimbangkan kadar cairan tubuh.

 

Teh hijau

Jika saat sore hari Anda masih merasa lemas, maka sebaiknya konsumsilah teh hijau. Ini akan memberika tambahan energi untuk tubuh dan kerja otak Anda.

 

Susu

Susu yang dicampur rempah-rempah. Sebelum kembali tidur pada malam harinya, Anda sebaiknya mengkonsumsi susu yang dicampur rempah seperti kunyit. Hal itu akan membantu Anda untuk mudah tertidur. Sehingga keesokan harinya, Anda tidak lagi terbangun dengan kondisi yang lemas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement